SUARA INDONESIA

Mencari Keberkahan Ramadan, GMX Purworejo Bergerak Tebar Kemanusiaan

Agus Sulistya - 23 April 2022 | 09:04
Komunitas Mencari Keberkahan Ramadan, GMX Purworejo Bergerak Tebar Kemanusiaan

PURWOREJO - Untuk cari keberkahan dibulan suci ramadan, beberapa puluh anggota GMX Purworejo melangsungkan aktivitas sosial membagi-bagi takjil ke beberapa pengendara disekitaran Alun-alun Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa tengah, Jumat (22/04/2022).

Koordinator aktivitas sosial GMX Purworejo saat dijumpai sampaikan, jika ada beberapa ratus paket takjil yang dibagi ke warga di sekitar alun-alun Kutoarjo.

"Kemungkinan muka kami memang mengerikan, tetapi banyak warga yang memberi respon baik aktivitas GMX membagi-bagi takjil ini," sebut Gus Sujar.

Gus Sujar menambahan, untuk beberapa rekan-rekan yang di jalanan dan ingin tergabung kami persilakan. Karena dari GMX sendiri punyai jargon "Bapak Ndugal Berani Hijrah".

"Warga yang ingin tergabung dengan GMX Purworejo langsung bisa ke sekretariat di Jalan Wirotaman Nomor 9 Kutoarjo," paparnya.

Masih dilokasi sama, Ketua GMX Purworejo Murjoko Wijayanto (36) menerangkan, Gerakan Muda Xemanusiaan (GMX) ialah organisasi yang diisikan oleh beberapa bekas preman atau gangster yang terpusat di Yogyakarta.

"GMX Berdiri dan besar di kota Yogyakarta tahun 1999, mempunyai beberapa ribu anggota yang menyebar di daerah Jateng-DIY salah satunya Kabupaten Bantul, Kota besar, Sleman, Boyolali, Muntilan, Temanggung dan Purworejo," terangnya.

Lebih lanjut, Bang Jack sapaan akrabnya mengungkapkan, jika dulu kami dikenali dengan gangster yang sering bikin ribut dan ugal-ugalan di jalanan, tetapi sekarang ini kami telah Istikomah untuk keagamaan dan sosial.

"GMX jadi tempat beberapa bekas gangster yang memikul visi dan misi kemanusiaan," bebernya.

Bang Jack menambahkan, GMX yang dahulunya menyebar kegelisahan sekarang menyebar kebaikan untuk warga.

"Untuk GMX Purworejo sendiri alhamdulillah telah mempunyai anggota 80an lebih yang menyebar di 16 kecamatan Kabupaten Purworejo," ujarnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya