SUARA INDONESIA

Nyalon Ketua PWI Jember, Totok Ingin Sejahterakan Anggota Lewat Badan Usaha

Tim - 29 May 2022 | 10:05
Komunitas Nyalon Ketua PWI Jember, Totok Ingin Sejahterakan Anggota Lewat Badan Usaha

JEMBER - Totok Sumianta resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua PWI Jember periode 2022.

Pria kelahiran 1969 itu, mengaku sudah mengambil dan mengisi formulir pendaftaran paling awal di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember, Sabtu (28/5/2022).

Totok mengatakan, jika dirinya nanti ditakdirkan terpilih sebagai Ketua PWI Jember ingin mensejahterakan anggota lewat badan usaha.

"Kalau saya terpilih menjadi Ketua PWI Jember, saya akan mensejahterakan anggota lewat badan usaha, baik koperasi simpan pinjam dan kegiatan wirausaha," kata Totok.

Dia menerangkan, untuk kegiatan wirausaha itu baik berupa peternakan, perikanan, pertanian, jualan sembako, dan bergerak di bidang jasa.

Tak hanya itu, mantan wartawan Radar Jember ini tidak muluk-muluk mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Jember hanya ingin beribadah di sisa-sisa umurnya.

"Ingin berbuat baik dan bermanfaat untuk orang banyak. Tak terkecuali pula anggota PWI Jember," paparnya menambahkan.

Pria murah senyum ini juga menyampaikan, jika nanti terpilih akan terus melanjutkan program-program lama dan akan meramu dengan program-program baru yang progresif dan inovatif.

"Saya juga akan berusaha meningkatkan dan menambah kuantitas anggota PWI untuk ikut Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Wartawan muda, Madya dan Utama harus bertambah," katanya.

Dalam segi relasi, wartawan yang sudah lulus UKW madya ini berkomitmen jika nanti terpilih akan memperluas kerjasama kemitraan dengan instansi, baik pemerintah, TNI, Polri, BUMN, dan pihak swasta lainnya.

"Saya hanya berkeinginan jadi Ketua PWI Jember Satu periode. Semoga niat baik saya diijabah oleh Allah SWT," tutupnya.

Pewarta : Tim
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya