SUARA INDONESIA

Bupati Ngawi Bersama DPD IKA UII Bagikan Ratusan Paket Sembako

Ari Hermawan - 18 April 2023 | 21:04 - Dibaca 1.42k kali
Komunitas Bupati Ngawi Bersama DPD IKA UII Bagikan Ratusan Paket Sembako
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama DPD IKA UII, (Foto: Ari Hermawan/suaraindonesia.co.id)..

NGAWI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) di Kabupaten Ngawi menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket berisikan sembako, Selasa (18/4/2024).

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono yang juga merupakan alumni universitas tertua di Indonesia itu mengungkapkan, bakti sosial merupakan wujud janji alumni UII untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Membuat sebuah gerakan untuk kepentingan masyarakat merupakan janji kami ketika lulus dari UII. Dan bakti sosial dengan membagikan bantuan sembako ini adalah wujud nyata dari kami alumni UII Yogyakarta," ujar Ony Anwar usai membagikan sembako di Paseban, Pendopo Bupati Ngawi.

"Meluaskan manfaat bagi sesama, sebagaimana islam mengajarkan kita untuk menjadi rahmat bagi sesama," kata Mas Ony panggilan akrab Bupati Ngawi.

Terpisah, ketua DPD IKA UII Kabupaten Ngawi Yuwono Kartiko atau yang dikenal dengan nama Mas King mengungkapkan, baksos merupakan bagian dari pelaksanaan pesan suci Bangsa Indonesia khususnya warga UII.

"Kegiatan baksos ini adalah bentuk gotong royong, dan kami alumni UII di Ngawi berkomitmen membangun kesejahteraan bangsa, ini ciri khas almameter kami, dan ini janji kami sebagai alumni UII," ucap King dihadapan awak media.

"Keluarga besar IKA UII di Ngawi, menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat yang hadir, dan mohon doa restu agar semua alumni UII di Ngawi diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam mengemban tugas kepada masyarakat Ngawi," tutupnya.

Pembagian bantuan sosial berupa 200 paket sembako dari IKA UII diberikan kepada masyarakat berlangsung tertib, terdapat lapisan masyarakat penerima bantuan mulai dari juru parkir, pedagang kaki lima, dan warga sekitar alun-alun Ngawi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV