SUARA INDONESIA

Es Kelapa Isi Ulang Perut Danau Nibung, Minuman Segar Pelepas Dahaga

Robianto - 26 May 2021 | 13:05
Kuliner Es Kelapa Isi Ulang Perut Danau Nibung, Minuman Segar Pelepas Dahaga

MUKOMUKO- Jika berbicara objek wisata di Kabupaten Mukomuko. Danau Nibung adalah salah satu objek wisata yang saat ini menjadi pilihan masyarakat sekitar, bahkan dari luar Mukomuko untuk menghabiskan waktu libur ataupun ahir pekan bersama keluarga, kerabat dan relasi.

Objek wisata yang tidak jauh dari pusat kota Kabupaten Mukomuko itu menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Hamparan danau yang dikelilingi lebatnya pepohonan sekitar memanjakan mata dan memberikan suasana yang sejuk.

Dekatnya akses ke objek wisata Danau Nibung dan ditambah fasilitas yang dibangun pemerintah setempat, membuat banyaknya pedagang makanan dan minuman yang berjualan sehingga memudahkan para pengunjung untuk berbelanja saat di objek wisata tersebut.

Sebetulnya, makanan dan minuman yang dijual pedagang disana tergolong biasa. Hanya saja dengan suasana alam yang indah dan sejuk membuat nyaman dan betah para pengunjung.

Tapi ada satu minuman yang sayang tidak dicoba jika berwisata ke Danau Nibung Mukomuko, yakni es Kelapa Danau Nibung. makanan dan minuman ini terlihat lebih menggiurkan dan banyak diburu para pengunjung.

Air dan serutan daging kelapa muda dicampur es memiliki daya tarik sendiri untuk mengusir dahaga karena menyegarkan, walau diminum langsung tanpa tambahan bahan lain.

Seorang pedagang di objek wisata itu, Ira (28) berjualan es degan dengan citarasa yang khas.

Lapak berjualan es degan milik Ira dinamai "Es Kelapa isi Ulang Perut Danau Nibung" dengan menyediakan berbagai varian rasa, seperti rasa original, coco pandan, jeruk, melon, stroberi hingga mangga. 

"Banyak pilihannya ya, untuk memberikan pilihan selera pembeli, yang jelas di Es Kelapa isi Ulang Perut Danau Nibung ini pake bahan alami," kata dia, Rabu (26/5/2021)

Sajian menu es degan di Danau Nibung kata Ira, juga berbeda dengan yang lain karena tersedia dua macam, yakni campuran selasih dan perasan jeruk nipis. Daging kelapa yang digunakan juga terlihat cukup banyak, sehingga bisa mengganjal perut lapar dengan segelas es.

"Harga segelasnya Rp 5.000 dan Rp10.000 untuk satu kelapa. Tak jarang kelapa yang kami jual, yakni kelapa cupat merah yang katanya banyak dicari untuk obat," kata nya.

Bagi yang penasaran ingin mencoba minuman segar Es Kelapa isi Ulang Perut Danau Nibung dapat datang ke lapak jualan di Objek wisata Danau Nibung Kabupaten Mukomuko.

Pewarta : Robianto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV