SUARA INDONESIA

Campor Makanan Khas Sumenep Bikin Lidah Nagih, di Kecamatan Ini Tempatnya

Bahrullah - 02 October 2021 | 17:10
Kuliner Campor Makanan Khas Sumenep Bikin Lidah Nagih, di Kecamatan Ini Tempatnya

SUARAINDONESIA- Kabupaten Sumenep dikenal wisata pantai. Tidak hanya wisata pantai, tapi ada juga kuliner yang khas dengan kuah kentalnya. Yaitu Campor Sumenep.

Campor berasal dari bahasa madura, yang identik dengan bahasa maduranya.

Capor ini dibuat dari berbagai bahan rempah dan bumbu pilihan, makanan khas ini menjadi penopang utama bagi wisatawan yang berkunjung ke sana.

Berbicara Campor Sumenep adalah sebutan dari bahasa maduranya. Jika di kota lain, ada juga sejenis campur tapi beda bahan dan rasa.

Dari berbagai masakan khas Sumenep, seperti Soto Sabrang, Kaldu Kokot, dan masih banyak lagi lainnya.

Akan tetapi makanan khas Campor Sumenep ini yang lebih dikenal luas di luaran sana. Kenapa, karena kekentalan kuah santannya yang bikin orang ketagihan, campuran bumbunya juga sudah dibuat dengan bahan bahan pilihan, dan juga kaldu sapinya yang bikin nikmat.

Kebayang kan, kalau di siang bolong gini makan campor sumenep, yang tambahan bumbunya ada petis kacang yang dihaluskan dan taburan-taburan kecambah gorengnya.

Jadi, makanan khas Kabupaten Sumenep ini sudah tidak kalah saing dengan kabupaten-kabupaten lainnya. Jika anda ingin menikmati makan khas sumenep ini, anda bisa datang ke Kecamatan Lenteng, sumenep. Anda bisa menjumpai disana, disana banyak penjual campor sumenep ini.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV