SUARA INDONESIA

Bakso Spesial Balungan Mbak Iin di Jombang Jadi Incaran Pembeli

Gono Dwi Santoso - 05 February 2022 | 17:02 - Dibaca 4.22k kali
Kuliner Bakso Spesial Balungan Mbak Iin di Jombang  Jadi Incaran Pembeli
Mbak Iin pemilik bakso spesial balungan sedang menyajikan bakso ke pelanggan, Sabtu (05/02/2022).Foto:(Suara Indonesia.co.id/ Gono Dwi Santoso).

JOMBANG - Siapa yang tidak suka makan bakso apalagi menu bakso balungan yang menggugah selera. Terlebih, jika dinikmati saat suasana dingin.

Bakso Mbak Iin ini berbeda dengan bakso pada umumnya, yang sangat spesial yakni ada balungannya.

Maka tak heran jika kuliner satu ini, laris manis jadi incaran para pembeli, baik dari Jombang maupun luar kota.

Bakso balungan spesial ini, berlokasi di tengah Kota Jombang beralamatkan di jalan gang 4 .no 17, Kelurahan Jelakombo, Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Jawa timur.

Pemilik warung Iin menjelaskan ke media Suara Indonesia.co.id, dirinya menyediakan berbagai macam aneka macam bakso. Perbedaan dengan bakso yang lainnya di warung bakso ini murni terbuat dari daging sapi tampa campuran MSG.

"Untuk harga bakso di sini , di bandrol mulai Rp 10 ribu - Rp 50 ribu. Untuk jenis baksonya disini bermacam macam, ada bakso sumsum,  balungan, iga, kikil, mangkok, tumpeng, kresengan balungan sapi pedas dan iga bakar," jelasnya.

Iin menambahkan, dalam sehari bisa menghabiskan balungan kisaran 10kg - 34kg, dengan omset penjualan kisaran Rp 5 juta perbulannya .

"Alhamdulillah meskipun pandemi Covid-19 bakso balungan disini bisa cod di dalam kota Jombang," ungkap iin pemilik warung bakso balungan.

Iin menuturkan, untuk pelanggan bakso balungannya, banyak dari luar Kota Jombang seperti Sidoarjo, Ngawi, Mojokerto, Kediri dan Nganjuk.

"Rencana bakso balunganm kedepan akan membuka cabang di Kertosono ,Kabupaten Nganjuk," imbuhnya.

Sementara itu, seorang pelanggan Ika Intan Permana (34) menjelaskan, bahwa ia bersama keluarga kerap kali menikmati menu di kedai milik Iin.

"Kadang satu bulan sekali ke warung bakso mbak Iin Ini ,untuk sekedar makan bakso bersama anak kadang mengajak teman," katanya. 

Alasan Intan memilih kuliner di warung bakso balungan ini, disamping harganya terjangkau, baksonya tampa MSG dan asli daging sapi.

"Iya balungannya yang khas, itu yang membuat ketagihan dan pengen kesini lagi," tambahnya.

Di singgung soal harga, menurutnya masih terbilang aman di kantong. Dengan rasa yang nikmat dirinya tidak merasa rugi untuk merogoh koceknya.

"Kalau untuk harga bakso disini relatif terjangkau dan untuk rasa dijamin enak.Tidak ada salahnya bagi pecinta kuliner bakso khususnya yang suka balungan mencicipi dan berkunjung mampir ke tempat ini," ungkasnya.

 

 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV