SUARA INDONESIA

Tingkatan Kapasitas, Karang Taruna Jombang Adakan Bimtek Administrasi dan Perencanaan

Gono Dwi Santoso - 03 October 2023 | 10:10 - Dibaca 860 kali
News Tingkatan Kapasitas, Karang Taruna Jombang Adakan Bimtek Administrasi dan Perencanaan
Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang Junita Erma Zakiyah saat hadir di acara Bimtek Administrasi dan Perencanaan di kecamatan Megaluh Kabupaten Jombang, Minggu (01/10/2023).( Foto: Junita Erma Zakiyah untuk Suaraindonesia.co.id)

 JOMBANG, Suaraindonesia.co.id - Untuk meningkatkan kapasitas anggota dalam segi perencanaan dan administrasi, Karang Taruna Kabupaten Jombang mengadakan pelatihan perencanaan dan penganggaran ke- 13 karang taruna di Kecamatan Megaluh Jombang, Minggu  (01/10/2023) kemarin.

Acara itu dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kebupaten Jombang Junita Erma Zakiyah juga pemateri pelatihan administrasi organisasi oleh sekretaris Karang Taruna Moh Abdul Haris, teknis perencanaan program dari tenaga ahli pemberdayaan masyarakat Provinsi Jawa Timur Magfuri dan teknis pembuatan RAB dan LPJ Muhamad Qitirul Azis.

Dikonfirmasi terpisah terkait kegiatan, ketua karang taruna kabupaten Jombang, Junita Erma Zakiyah mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas anggota karang taruna di kecamatan Megaluh.

"Agar pengurus karang taruna baik tingkat Desa, maupun kecamatan Megaluh bisa menambah wawasan soal tertib administrasi, terutama laporan kegiatan," terangnya Selasa (03/10/2023).

Perempuan yang biasa Neng Ita itu menambahkan, dengan kegiatan ini diharapkan para peserta bisa meningkatkan kapasitas dari segi administrasi dan pelaporan kegiatan karang taruna kedepannya.

"Sehingga keberadaan karang taruna di kabupaten Jombang bisa memberikan bermanfaat serta bisa berkarya untuk Jombang lebih baik ," pungkasnya.

Sementara itu ketua karang taruna Kecamatan Megaluh, Ahmad Fauzan mengatakan kegiatan ini sangat disambut antusias dari teman teman karang taruna di kecamatan Megaluh.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi serta bahan untuk teman teman karang taruna supaya lebih baik lagi untuk mengelola organisasi baik pelaporan kegiatan serta dari penganggaran," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV