SUARA INDONESIA

Polres Probolinggo Droping Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Lutfi Hidayat - 05 October 2023 | 09:10 - Dibaca 867 kali
News Polres Probolinggo Droping Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan
Deretan jeriken warga antre air bersih yang dikirim Polres Probolinggo. (Lutfi Hidayat/Suara Indonesia)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Personel Polres Probolinggo mendistribusikan air bersih kepada warga terdampak kekeringan. Bakti sosial itu digelar dalam rangka menyambut HUT ke-72 Humas Polri.

Droping air bersih untuk warga terdampak kekeringan, dilakukan di Desa Jatisari, Kecamatan Kuripan dan Desa Gununggeni, Kecamatan Banyuanyar.

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan, pendistribusian air bersih kepada warga di daerah kering kritis itu, tidak hanya dilakukan kali ini saja. Sebelumnya, beberapa tangki air bersih juga sudah dikirim ke beberapa lokasi terdampak kekeringan.

"Sebanyak dua tangki berkapasitas lima ribu liter telah didistribusikan di desa yang saat ini kekurangan air," ujar Wisnu Wardana, Kamis (05/10/2023). 

Seorang warga Dusun Kedungglagah, Desa Jatisari, Kuripan, Ali mengatakan, air bersih yang diberikan kepolisian untuk warga itu sangat membantu mencukupi kebutuhan air warga, yang semakin kesulitan mendapatkan sumber mata air di desa karena kemarau.

"Terima kasih sudah dikirim air bersih dari Polres Probolinggo. Ini sangat membantu kami yang kekurangan air bersih," terangnya.

Secara berkala, Polres Probolinggo akan terus menyuplai kebutuhan air bersih beberapa desa terdampak kekeringan. Teknisnya, akan berkoordinasi dengan BPBD setempat dan dilakukan bergilir agar distribusi air bersih merata. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV