SUARA INDONESIA

Rindang, Jalan Raya Banjardawa Jadi Jalur Alternatif Warga Saat Cuaca Panas Ekstrem

Ragil Surono - 07 May 2024 | 13:05 - Dibaca 539 kali
News Rindang, Jalan Raya Banjardawa Jadi Jalur Alternatif Warga Saat Cuaca Panas Ekstrem
Jalan Banjardawa, Kecamatan Taman, Pemalang, nampak rindang ditumbuhi pohon besar. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEMALANG- Di tengah cuaca terik, warga lebih memilih melewati Jalan Raya Banjardawa, Kecamatan Taman, Pemalang. Jalan raya itu rindang karena banyak ditumbuhi pohon besar dengan dedaunan menjuntai bak payung raksasa.

Jalur ini menjadi alternatif pengendara yang akan bepergian ke Pemalang kota ataupun menuju pantura arah ke Comal dan Petarukan.

Salah seorang warga yang tinggal di Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Arif (37) mengatakan, warga mulai merasakan cuaca panas sejak sebulan belakangan ini. "Bahkan indikator suhu saya lihat di handphone bisa sampai mencapai 39 derajat Celcius," terang Arif.

Hal yang sama dikatakan oleh Lestari (45), pedagang bakso keliling yang biasa mangkal di jalan sepanjang 5 kilometer dari pertigaan Banjardawa menuju ke hutan Penggarit tersebut.

"Banyak pengendara motor yang berhenti di sini karena terik yang menyengat. Alhamdulillah, saya jualan es kelapa muda omzetnya jadi bertambah saat panas seperti ini," terangnya.

Jalan raya Banjardawa merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan ke beberapa tempat. Termasuk menuju arah Pemalang kota. Banyak warga yang tinggal di sebelah selatan jalan raya Banjardawa, seperti Cibelok, Penggarit, Sokawangi dan Tegalsari, yang memilih melewati jalur ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV