SUARA INDONESIA

Tong-tong Gong Mania dan Angin Ribut Sepakat Damai serta Mohon Maaf pada Warga Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 05 November 2023 | 19:11 - Dibaca 1.40k kali
News Tong-tong Gong Mania dan Angin Ribut Sepakat Damai serta Mohon Maaf pada Warga Sumenep
Grup musik tong-tong (Foto: Pekaasara)

SUMENEP, suaraindonesia.co.id - Dua suporter grup musik tong-tong yang terlibat tawuran pada malam Festival Dewi Cemara Jawa Timur di Sumenep pada Jumat (03/11/2023) sepakat mengakhiri perseteruan. Kedua pihak menyatakan damai dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga Sumenep. 

Pernyataan damai dan permohonan maaf ini disampaikan dalam bentuk video dan akhirnya menyebar luas di media sosial. Dalam video permohonan maaf kedua grup Tong-tong tersebut, didampingi masing-masing camat masing-masing, kepala desa, Polsek dan Koramil. 

Ketua Umum Tong-tong Gong Mania, Subhan menyampaikan, dirinya meminta maaf kepada masyarakat khususnya warga Sumenep karena telah mencoreng nama baik daerah dalam festival berskala nasional itu.

"Kami sepakat untuk berdamai dengan grup musik tong-tong Angin Ribut atas kejadian di pembukaan festival Dewi Cemara serta semua pihak," ucapnya. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua pengurus Tong-tong Angin Ribut, Sulistiono. 

"Kami sepakat tidak akan mengulangi kejadian serupa demi nama baik Kabupaten Sumenep," ujarnya. 

Kendati demikian, dirinya berharap musik Tong-tong di Sumenep akan terus maju dan lestari baik di tingkat lokal maupun nasional hingga internasional. 

Seperti diketahui, suporter dari dua grup musik tong-tong kebanggaan Sumenep Angin Ribut dan Gong Mania terlibat tawuran dalam Festival Dewi Cemara yang digelar di areal timur Taman Potre Koneng (Taman Bunga), Kabupaten Sumenep, Madura. 

Tawuran ini disesalkan banyak pihak. Seharusnya nama baik Sumenep dijaga, karena festival ini diikuti desa wisata se-Jawa Timur. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV