SUARA INDONESIA

Jelang Nataru, Satlantas Polres Jombang Siapkan Jalur Alternatif Antisipasi Kemacetan

Gono Dwi Santoso - 21 December 2023 | 20:12 - Dibaca 819 kali
News Jelang Nataru, Satlantas Polres Jombang Siapkan Jalur Alternatif Antisipasi Kemacetan
Kasatlantas Polres Jombang AKP Nur Arifin saat meninjau kesiapan pos pelayanan mudik natal dan tahun baru 2024 , Kamis (21/12/2023).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Satlantas Polres Jombang, Polda Jatim, telah menyiapkan skema pengamanan lalu lintas saat momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Sejumlah jalur alternatif sudah disiapkan untuk mengurangi kemacetan, Kamis (21/12/2024).

Kasatlantas Polres Jombang AKP Nur Arifin mengatakan, ada 2 titik rawan kemacetan yang akan terjadi saat momen Nataru. Yaitu di Jalan Raya Mojoagung dan Jalan Raya Bandar Kedungmulyo menuju Simpang 5 Mengkreng.

Untuk mengatasi kemacetan di Jalan Raya Mojoagung, lanjut Arifin, seluruh kendaraan dari arah timur menuju barat atau dari arah Mojokerto menuju Jombang akan diarahkan melalui Ringroad Mojoagung.

"Kalau macet di mengkreng, langkah awal kita akan contraflow. Selanjutnya jika memang parah kita akan alihkan arus dari timur melalui Jatipelem menuju Kesemen, Kediri," terangnya.

AKP Nur Arifin mengatakan sudah mengecek ruas jalan yang akan dilalui saat momen Nataru di Jombang. Pengecekan jalur dilakukan mulai Jalan Raya Mojoagung hingga Simpang 5 Mengkreng sejauh 30 Km.

"Untuk jalur, semuanya sudah siap dilewati oleh para pemudik. Tidak ada proyek perbaikan jalan. Untuk jalur tol kita sudah berkoordinasi dengan pihak tol. Jalur tol juga sudah siap dilewati para pemudik," terangnya

Kasatlantas Polres Jombang AKP Nur Arifin juga sudah menyiapkan 4 pos pam dan 1 posyan di sepanjang jalur mudik Nataru. Tiga pos pam berada di pintu tol Tembelang, SPBU Bandar Kedungmulyo, GKJW Mojowarno dan Alon-alon Mojoagung. Sedang posyan berada di Simpang Empat KH Wahid Hasyim.

"Imbauan untuk semua pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Terutama untuk pengendara roda dua tetap menggunakan helm. Apabila mengantuk saat berkendara, silahkan mampir ke pospam atau posyan yang sudah kami sediakan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV