SUARA INDONESIA

Ratusan Warga di Banyuwangi Serbu Sembako Murah

Muhammad Nurul Yaqin - 11 February 2024 | 15:02 - Dibaca 2.37k kali
News Ratusan Warga di Banyuwangi Serbu Sembako Murah
Warga serbu pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jatim di Genteng, Banyuwangi, Minggu (11/2/2024). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Warga Banyuwangi serbu pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jatim di halaman SMAN 2 Taruna Bhayangkara, Kecamatan Genteng, Minggu (11/2/2024).

Ratusan warga yang memadati acara tersebut rela antre demi mendapatkan sembako murah. Sembako murah itu terdiri dari beras, telur, gula dan minyak goreng dengan harga lebih miring dibanding harga pasar.

Salah satu warga Desi (28) mengaku terbantu adanya pasar murah tersebut, karena saat ini sejumlah harga sembako mahal di pasaran.

“Alhamdulilah bisa berhemat puluhan ribu, karena harga bahan pokok seperti beras di pasar sekarang mahal,” ungkap warga Gentengkulon ini.

Desi menyebut, harga beras di pasaran kini berkisar di Rp 70 ribu lebih per 5 kilogramnya. Sementara di pasar murah ini dijual dengan harga Rp 51 ribu dengan berat yang sama.

“Meski setiap orang hanya dibatasi 2 karung beras seberat 5 kilogramnya, tapi ini sangat membantu kami. Harapan kami bisa sering-sering mengadakan acara pasar murah seperti ini,” cetusnya.

Desi mengaku mendapat kabar jika ada pasar murah itu dari saudara yang tinggal di sekitar lokasi. Saat itu juga ia bergegas untuk mendapatkan sembako murah tersebut.

Selain beras, Desi mengaku juga membeli telur dan gula yang dijual dengan harga murah. 

“Gula disini perkilonya kami beli Rp 14 ribu, kalau di pasaran Rp 16 ribu sampai Rp 16.500. Sedangkan harga telur cuma Rp 23 ribu, jauh lebih murah. Karena di pasar itu harganya Rp 26 - Rp 27 ribu per kilonya,” tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV