SUARA INDONESIA

Perusahaan Penjaminan di Bandung Bagikan Makanan Buat Buka Puasa, Warga Bilang Begini!

Sugiyanto - 16 March 2024 | 18:03 - Dibaca 897 kali
News Perusahaan Penjaminan di Bandung Bagikan Makanan Buat Buka Puasa, Warga Bilang Begini!
Jamkrindo Kanwil Bandung, Jawa Barat membagikan ratusan paket makanan kepada warga masyarakat pada Sabtu (16/3/2024) sore.

SUARA INDONESIA, BANDUNG – Perusahaan penjaminan di Bandung, Jawa Barat, membagikan ratusan paket makanan kepada warga untuk berbuka puasa, Sabtu (16/3/2024) sore. Kegiatan tersebut digelar di depan kantor perusahaan di Jl. Soekarno Hatta, Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

Fahri (34), salah satu pengendara warga Cicalengka, Kabupaten Bandung, menyambut baik kegiatan sosial tersebut. "Bagus, buat nanti berbuka (puasa)," ujarnya, usai menerima paket makanan.

Fahri berharap, makanan yang dibagikan itu jumlahnya bisa diperbanyak lagi. "Iya, kalau bisa sih diperbanyak lagi. Biar (masyarakat) yang kebagian agak banyak," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Riki (62), warga Bandung. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan itu cukup bagus. Dia juga berharap, makanan yang dibagikan bisa diperbanyak dan jangkauannya diperluas ke tempat lain.

"Terus di Palestina juga sekarang lagi banyak yang lagi kelaparan, saya baru baca tadi di (berita)," ujarnya.

Sementara itu, Humas Bagian Bisnis Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Kantor Wilayah (Kanwil) Bandung Budi Harno mengatakan, kegiatan berbagai makanan kepada warga ini sudah rutin dilakukan setiap Ramadan.

"Kantor kami baru (berdiri), baru setahun setengah. Tahun kemarin (kegiatan berbagi makanan masih dilaksanakan) di sini, cuma kalau dua tahun kemarin di gedung lama di Gedebage," ungkapnya.

Budi mengatakan, kegiatan berbagi makanan kepada warga di bulan suci Ramadan ini dilaksanakan setiap hari. "(Kami laksanakan selama) tujuh hari berturut-turut. Tapi kami sudah mulai dari tanggal 15 Maret kemarin sampai tanggal 21 atau 20 Maret 2024. Dan makanan yang kami bagikan hari ini kurang lebih 100 atau 150 paket," ujarnya.

Budi berharap, kegiatan sosial ini bisa mendapat berkah. "Mudah-mudahan berkah untuk yang memberi dan berkah untuk yang menerima," ucapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV