SUARA INDONESIA

Dok! Tujuh OPD Kosong Pemkab Sumenep Resmi Terisi

Wildan Mukhlishah Sy - 22 March 2024 | 05:03 - Dibaca 629 kali
News Dok! Tujuh OPD Kosong Pemkab Sumenep Resmi Terisi
Pelantikan sembilan OPD baru Pemkab Sumenep. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id.

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, yang sebelumnya kosong akhirnya resmi terisi.

Pengisian OPD kosong tersebut, setelah dilantiknya tujuh pejabat tinggi pratama yang dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo di Pendopo Keraton, Kamis (21/03/2024) malam. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh suaraindonesia.co.id, berikut merupakan nama-nama pejabat yang dilantik sebagai kepala definitif, Indra Wahyudi sebagai Kepala Diskominfo, Mustangin Kepala Dinas Sosial dan P3A, Heru Santoso Kepala Disnaker, serta Faruk Hanafi Kepala Bapenda.

Selanjutnya, Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah dijabat oleh Benni Irawan, drg Ellya Fardasah Kepala Dinkes dan KB, kemudian Yanuar Yudha Bachtiar sebagai Sekertaris Dewan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsujudo mengingatkan bahwa, sebagai Kepala Dinas tentunya ASN terlantik tersebut, akan memiliki amanah yang lebih berat dibandingkan sebelumnya.

Terlebih, menurut dia, mereka dituntut mampu menentukan dan mengambil keputusan atas persoalan yang terjadi di instansi masing-masing. 

Sehingga karakteristik kepemimpinan dan pemahaman antar partner kerja, betul-betul harus dikuasai dengan maksimal.

"Kalau sebelumnya di posisi Kabid, sekarang harus bisa berani mengambil keputusan. Karena memang tantangannya akan lebih berat," ujarnya.

Ia juga mengingatkan, terhitung sejak pelantikan para Kadis baru tersebut tidak bisa berleha-leha. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang perlu untuk segera diselesaikan.

Maka dari itu, Fauzi meminta agar setiap Kepala OPD yang telah dilantik untuk bisa memaksimalkan kinerjanya.

Termasuk menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan anggota, maupun lintas sektoral. Dengan begitu, dirinya optimis visi misi Sumenep dalam melayani masyarakat dapat terwujud dengan baik.

"Harus punya kemampuan komunikasi dan kolaborasi, termasuk lintas sektoral," lanjutnya.

Sekedar diinformasikan, selain melantik Kepala OPD yang sebelumnya kosong, Bupati Sumenep juga melakukan mutasi jabatan yakni, Laili Maulidi yang sebelumnya menjabat Kepala SatPol PP dipindah menjadi Kepala BPBD, menggantikan Wahyu Kurniawan Pribadi dan sebaliknya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV