SUARA INDONESIA

H-5 Idul Fitri, Pemudik di Jalur Cibiru-Cileunyi Belum Ada Peningkatan Signifikan

Sugiyanto - 06 April 2024 | 09:04 - Dibaca 802 kali
News H-5 Idul Fitri, Pemudik di Jalur Cibiru-Cileunyi Belum Ada Peningkatan Signifikan
Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Bandung, Iptu Suhardi, saat mengatur lalu lintas di jalur Cibiru-Cileunyi Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/4/2024) malam. (Foto: Sugiyanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANDUNG- H-5 Idul Fitri 1445 H, pemudik di jalur Cibiru-Cileunyi belum ada peningkatan signifikan. Hal itu diungkapkan oleh Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Bandung, Iptu Suhardi.

"Baru ada peningkatan (pemudik) itu khususnya roda dua, namun semua itu masih terkendali dan wajar," katanya, Jumat (5/4/2024) malam.

Meski belum ada peningkatan signifikan, namun pihaknya tetap akan bersiaga untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung.

"Sesuai arahan pimpinan, kami siaga untuk memberi kelancaran, kenyamanan, keamanan bagi para pemudik," ujarnya.

Pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, Polresta Bandung menggelar Operasi Ketupat Lodaya 2024. Ribuan personel gabungan pun sudah disebar di berbagai titik. Baik itu jalur rawan kemacetan maupun kecelakaan.

Selain itu, Polresta Bandung juga sudah mendirikan berbagai posko, mulai dari pos terpadu, pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan).

"Silakan manfaatkan posko-posko yang sudah disediakan. Baik itu dari pihak kepolisian maupun pihak pemerintah untuk beristirahat atau kebutuhan lainnya. Jangan memaksa melanjutkan perjalanan,” sarannya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Sugiyanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV