SUARA INDONESIA

Sidak Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, 99 Persen Pegawai Pemkab Tapteng Masuk Kantor

Lamhot Naibaho - 16 April 2024 | 17:04 - Dibaca 508 kali
News Sidak Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, 99 Persen Pegawai Pemkab Tapteng Masuk Kantor
Pj Sekdakab Tapteng Erwin Hotmansah Harahap saat menggelar sidak ke kantor Dinas Pelayanan Dukcapil Tapteng. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG - Hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran 2024 M, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Tengah (Tapteng), Erwin Hotmansah Harahap, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor dan dinas di lingkungan Pemkab Tapteng, Selasa 16/04/024).

“Hal ini bertujuan untuk menyatukan, sekaligus tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara pascalibur Lebaran,” katanya.

Pada saat meninjau ruangan, Erwin Hotmansah tampak menyapa para pegawai yang sedang beraktivitas, sambil mengajak mereka berdialog terkait tugas-tugas kantor, serta mengecek kehadiran ASN pascalibur Lebaran.

Ia juga mengimbau ASN di Pemkab Tapteng agar kembali bekerja dan memberikan pelayan kepada masyarakat. Dirinya berharap, setelah libur Lebaran para pegawai lebih bersemangat dalam melayani masyarakat. Selain itu, Erwin juga menekankan agar ASN berpenampilan rapi, ramah dan pentingnya kenyamanan bekerja dengan menjaga kebersihan kantor.

Untuk diketahui tingkat kehadiran ASN Lingkungan Pemkab Tapteng di hari pertama masuk kantor 99 persen, sedangkan satu persen izin dampak dari pemberlakuan work from home (WFH), sesuai Surat Edaran Menpan RB Nomor 1 Tahun 2024 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai ASN Setelah Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV