SUARA INDONESIA

Jemaah Haji Jombang Kloter 64 Meninggal Usai Menjalani Perawatan

Gono Dwi Santoso - 18 June 2024 | 14:06 - Dibaca 336 kali
News Jemaah Haji Jombang Kloter 64 Meninggal Usai Menjalani Perawatan
satu jamaah haji dari kloter 64 atas nama Dewi Aminah Solikin (86),asal Dusun/Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang Jawa Timur yang meninggal saat ibadah haji tahun 2024.( Foto: istimewa).

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Seorang jemaah haji dari kloter 64, Dewi Aminah Solikin (86), asal Dusun/Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, meninggal setelah dua hari dirawat di RS Al Noor Specialist Hospital, Makkah, Senin (17/06/2024).

Kepala Kemenag Kabupaten Jombang Muhajir mengatakan, jemaah tersebut sudah sepekan susah makan selama menjalani ibadah haji di Mekkah. “Jemaah haji kloter 64 itu terakhir mengaku lemas, sesak napas dan sulit berjalan karena kakinya bengkak," terangnya.

Menurutnya, hingga Rabu 12 Juni 2024 pukul 21.00 waktu setempat, Dewi diberikan perawatan oleh tim medis dengan diberikan infus. Karena kondisi yang tidak kunjung membaik, ia akhirnya dilarikan ke RS Al Noor Specialist Hospital, Makkah, sekitar pukul 23.00.

"Di sana dilakukan pemeriksaan lab, CT scan, ro thorax, ECG. Didiagnosa pneumonia, pleural empiema dan hiponatremia," ungkapnya.

Muhajir menambahkan, selama empat hari menjalani perawatan, Dewi akhirnya meninggal pada Minggu 16 Juni 2024 pukul 15.40 waktu setempat. Saat itu, tengah berlangsung puncak ibadah haji yaitu wukuf di Padang Arafah. Jenazah Dewi dimakamkan di Syaro'i Mekkah.

"Tanggal 14 Juni info dari RS Al Noor kondisi jemaah gelisah dan ada masalah di cardiacnya dan masuk ruang ICU. Tanggal 16 Juni pukul 15.40, jemaah dinyatakan meninggal. Info dari RS Al Noor," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV