SUARA INDONESIA

Audiensi dengan Pj Bupati, DPC Barikade Gus Dur Harapkan Perubahan untuk Jombang

Gono Dwi Santoso - 21 June 2024 | 19:06 - Dibaca 628 kali
News Audiensi dengan Pj Bupati, DPC Barikade Gus Dur Harapkan Perubahan untuk Jombang
Ketua DPC Barikade Gus Dur Jombang Muizzun Hakam saat audensi dengan Pj Bupati Sugiat di ruang Swagata Pedopo Kabupaten Jombang, Kamis (20/06/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- DPC Barikade Gus Dur Jombang melakukan audiensi dengan Pj Bupati Jombang, Sugiat, di ruang Swagata pendopo pemkab setempat, Kamis (20/06/2024). Mereka mengharapkan adanya perubahan untuk Jombang yang lebih baik.

Ketua DPC Barikade Gus Dur Jombang Muizzun Hakam mengatakan, dalam audiensi ini salah satunya adalah untuk mendorong pengembangan dan pemanfaatan kebudayaan, karena hal itu merupakan salah satu dari sembilan nilai Gus Dur.

"Salah satunya adalah gerakan kebudayaan seni. Pemerintah pusat sampai daerah sudah melakukan kewenangannya dalam melindungi dan membina kebudayaan. Yang masih alpa adalah kewenangan mengembangkan dan memanfaatkan kebudayaan," terangnya.

Muiz mengatakan, salah satunya untuk stabilitas ekonomi, sosial masyarakat, maka pengkajian dalam bidang kebudayaan perlu ditingkatkan, sekaligus juga dalam menghadapi bonus demografi.

"Semoga program Barikade Gus Dur ke depannya bisa bersinergi dengan program Pemkab Jombang, sehingga bisa saling berkolaborasi dan bersinergi," pungkasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Jombang Sugiat, menerima baik audiensi itu, serta menampung semua aspirasi yang disampaikan untuk diteruskan ke dinas terkait .

"Masukan dan saran dari DPC Barikade Gus Dur sangat bagus. Karena membangun Kabupaten Jombang tidak bisa sendiri, harus melibatkan semua pihak untuk lebih baik lagi ke depannya," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV