SUARA INDONESIA

Warga Korban Angin Puting Beliung Terima Bantuan dari Bupati Karimun

Redaksi - 21 June 2024 | 21:06 - Dibaca 671 kali
News Warga Korban Angin Puting Beliung Terima Bantuan dari Bupati Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyapa warga yang terdampak bencana di Desa Lebuh, Kecamatan Belat, Jumat (21/6/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KARIMUN- Sebanyak 47 kepala keluarga korban bencana angin puting beliung di Desa Lebuh, Kecamatan Belat, menerima bantuan dari Bupati Karimun Aunur Rafiq, Jumat (21/6/2024) pagi.

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan lain tersebut, diserahkan bupati beserta rombongan dari dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Karimun, saat meninjau langsung kondisi korban angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (6/6/2024) lalu.

Meski tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut, sesuai data yang diperoleh dati Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Karimun, sebanyak 22 bangunan mengalami kerusakan ringan dan 10 bangunan rusak berat.

Aunur Rafiq mengatakan, tujuan dilakukannya peninjauan tersebut agar dirinya dapat melihat langsung kondisi para warga yang terdampak. 

"Saya ingin melihat secara langsung kondisi para warga yang terkena dampak bencana ini. Oleh karena itu, saya bersama rombongan dari Dinas Sosial ingin tahu apa yang diperlukan dan dibutuhkan mereka, sekaligus menyerahkan bantuan sembako," katanya.

Rafiq juga menyampaikan kepada para warga, dalam waktu dekat ini pemerintah juga akan meyerahkan bantuan sosial berupa dana.

"Insyaallah, bantuan berupa dana akan diserahkan paling cepat pekan depan, yaitu yang bersumber dari Provinsi Kepulauan dan Kabupaten Karimun," ujar Rafiq.

Saat menyerahkan bantuan, bupati langsung mendatangi rumah-rumah warga yang menjadi korban, sambil berbincang untuk mendengarkan langsung keluhan mereka. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV