SUARA INDONESIA

PAC Pemuda Pancasila Purwareja Klampok Banjarnegara Gelar Santunan Anak Yatim dan Bagi Sayur Gratis

Iwan Setiawan - 06 October 2024 | 18:10 - Dibaca 332 kali
News PAC Pemuda Pancasila Purwareja Klampok Banjarnegara Gelar Santunan Anak Yatim dan Bagi Sayur Gratis
Pemuda Pancasila Banjarnegara saat sesi foto bersama usai melaksanakan santunan anak yatim di objek wisata Rawa Lutung Desa Pagak. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, melaksanakan bakti sosial berupa santunan anak yatim dan bagi sayur mayur secara gratis, Minggu (6/10/2024) pagi. Kegiatan tersebut berpusat di pendopo objek wisata Rawa Lutung Desa Pagak.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Purwareja Klampok, Sigit Purwanto mengatakan, jika pertemuan rutin Koti Mahatidana di wilayahnya melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sayur mayur kepada masyarakat dan santunan kepada anak yatim dengan melibatkan stakeholder yang ada di Banjarnegara.

"Sebanyak 25 anak yatim di Kecamatan Purwareja Klampok kita beri santunan dan 500 paket sayur mayur kita bagikan kepada masyarakat di dua ranting meliputi Desa Pagak dan Desa Klampok," katanya.

Dwi Kurnia, Ketua DPW Pemuda Pancasila Kabupaten Banjarnegara mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi DPC Purwareja Klampok yang telah peduli terhadap masyarakat di wilayahnya. Ia berharap kegiatan positif ini bisa dilaksanakan oleh 20 PAC di Kabupaten Banjarnegara.

"Ini kegiatan yang patut kita apresiasi, kita ingin merubah paradigma ormas kita yang dahulu stigma negatif kini sedikit demi sedikit bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Di tempat sama, Risem salah satu warga mengaku senang dan terbantu atas pemberian sayur mayur yang dibagikan oleh PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Purwareja Klampok. Menurutnya sayur mayur berupa kubis, kentang, tomat dan wortel akan dibuat sup untuk makan malam.

"Sampai dirumah sayuran ini akan dibuat sop untuk satu keluarga, karena sayuran yang diberikan terlalu banyak, sayuran ini juga akan saya bagikan untuk tetangga," ujarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV