SUARA INDONESIA

Tuan Rumah Persewangi Kandaskan Persikapro 2-1 di Liga 3 Jatim 2021

Muhammad Nurul Yaqin - 09 November 2021 | 19:11
Olahraga Tuan Rumah Persewangi Kandaskan Persikapro 2-1 di Liga 3 Jatim 2021

BANYUWANGI- Skor 2-1 tercipta pada akhir laga Grup N Liga 3 Ms Glow For Men 2021 Jatim antara Persewangi Banyuwangi vs Persikapro Probolinggo di Stadion Diponegoro Banyuwangi, Selasa (9/11/2021).

Gol tuan rumah Persewangi dihasilkan oleh R Johani Saputro dan Delvin Z Tapilo. Sedangkan gol tim tamu dihasilkan dari M. Haris Ibdurohman.

Tempo permainan tuan rumah Persewangi tampak unggul di babak pertama. Gol berhasil dicetak Persewangi pada menit ke 10 melalui tendangan bebas yang dilakukan R Johani Saputro. Skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, tim tamu tak mau kalah. Berbagai serangan balasan dilakukan Persikapro, hingga pada akhirnya pada menit ke 64 membuahkan hasil. Tendangan keras dari kaki M. Haris Ibdurohman tak mampu ditahan kiper Persewangi. Kedudukan pun imbang 1-1.

Permainan kedua tim memanas di babak kedua ini. M. Haris sempat mencetak gol kedua dengan memanfaatkan umpan dari timnya, namun sayang usaha tim gagal karena hakim garis mengangkat bendera offside.

Melihat serangan bertubi tubi yang diberikan Persikapro membuat persewangi semakin padu dalam menyerang, hingga di menit ke 84 Delvin Z Tapilo berhasil mengembalikan kedudukan. Sundulan indah dari Delvin mampu membobol gawang lawan. Skor berubah 2-1.

Hingga peluit panjang skor bertahan tipis 2-1, Persewangi unggul dalam pertandingan pekan pertama laga grup N liga 3 Ms Glow For Men 2021 dari Persikapro.

Pelatih Persewangi Isdianto mengatakan, pertandingan kali ini sesuai dengan harapan, meskipun kehilangan satu pemainya. Karena diketahui, salah satu pemain persewangi harus keluar karena dua kali kartu kuning.

"Harapan kita memang bisa unggul 1 angka, sehingga kita bisa menambah poin dalam laga ini, meskipun kehilangan 1 pemain karena kartu merah,” kata Isdianto.

Isdianto menambahkan faktor cuaca mungkin bisa menjadi pengaruh kepada pemain sehingga tidak bisa terkontrol emosi.

“Kita tetap memaksimalkan tim yang sudah ada dan lini lini yang perlu dibenahi lagi untuk evaluasi kedepan, seperti posisi yang ditinggalkan karena kartu merah tadi,” ungkapnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV