SUARA INDONESIA

Jelang POR Prov, ISSI Jombang Siapkan Pumptrack Merdeka

Gono Dwi Santoso - 07 January 2022 | 15:01
Olahraga Jelang POR Prov, ISSI Jombang Siapkan Pumptrack Merdeka

JOMBANG - Menuju kejuaraan sepeda POR Prov Jatim di Jember & Lumajang pada Juni mendatang, pengurus ISSI menyiapkan sarana berlatih atlet. Yakni, pumptrack.Berlokasi di belakang GOR Merdeka Jl. Gusdur, Pump Track Merdeka ,sepanjang 250 m itu ditargetkan rampung akhir Januari. 

"Awal Januari sudah rampung separo. Sisanya insya allah kita selesaikan dalam 3 Minggu ini, " Ungkap H. Irwan Prakoso, Ketua Umum Pengcab ISSI Kabupaten Jombang, Jumat (07/01/2022) sore. 

Pumptrack, lanjut Irwan, sangatlah penting bagi atlet pesepeda. Karena akan menjadi medan berlatih serta menguji kemampuan dasar untuk penguatan otot tangan, kaki& handling. 

Bentuk lintasan berupa gundukan tanah setinggi 60cm dan tikungan (berm). Lapisannya berupa tanah urug sebagai pondasi dan tanah trus untuk lapisan atas. "Setelah lulus kemampuan basic skill di pumptrack, atlet dapat memilih jalur BMX, MTB atau balap sepeda.

Sepanjang 2021, sejumlah atlet ISSI telah mampu meraih prestasi tertinggi di Kejurnas Downhill. Yakni, Kembar Putra Ganda. Atas prestasi tersebut, Kembar Putra Ganda pada awal tahun ini mendapat support dua sepeda MTB dengan spek enduro.

Yakni, intense & Pivot. Sepeda dengan frame karbon itu perunitnya berharga kisaran Rp 130 juta. Dukungan sepeda itu diberikan oleh H. Fadlan, pengusaha dari Depok. "Kembar Putra Ganda siap go internasional tahun ini. Mohon tambahan dukungan doanya, " Harap Irwan.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV