SUARA INDONESIA

PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi Gelorakan Senam Cinta Tanah Air

Muhammad Nurul Yaqin - 20 May 2022 | 09:05
Olahraga PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi Gelorakan Senam Cinta Tanah Air

BANYUWANGI- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dengan melibatkan ratusan kader di kawasan GOR Tawangalun, Jumat (20/5/2022) pagi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara mengatakan, senam tersebut merupakan arahan dari DPP PDI Perjuangan dengan wujud rasa cinta tanah air.

"Pelaksanaan senam cinta tanah air ini serentak di seluruh Indonesia. Khusus di Banyuwangi, kita bagi 5 Dapil, pesertanya minimal 150," kata Made yang juga Ketua DPRD Banyuwangi ini.

Kegiatan senam serentak di internal PDI Perjuangan tersebut digelar masih dalam rangkaian HUT PDI Perjuangan ke - 49 dan akan mencetak rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan peserta senam terbanyak.

"Dengan harapan PDI Perjuangan konsisten, kita mengusung tema bangun jiwa dan badannya. Kita menginginkan masyarakat Indonesia secara fisik akan sehat, juga bagaimana menumbuhkan cinta tanah air melalui olahraga. Maka kita gelorakan untuk senam," beber Made.

Tak cukup disitu, Made menyampaikan, selain memperkuat kekompakan dan solidaritas para pengurus dan kader PDI Perjuangan. Pihaknya juga mensosialisasikan sekaligus menggelorakan kepada internal. "Harapannya bisa digelorakan di lingkungan masing-masing," ucap Made.

Made berencana, senam cinta tanah air ini akan diperlombakan untuk masyarakat umum agar lebih menyemarakkan kembali. "Nanti kita pertimbangkan untuk lomba khusus senam ini, mungkin antar desa atau antar kecamatan. Kita akan coba laksanakan itu," pungkasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya