SUARA INDONESIA

Kontingen Surabaya Ambisi Pertahankan Juara Umum Porprov Jatim VII 2022

Lukman Hadi - 22 June 2022 | 21:06
Olahraga Kontingen Surabaya Ambisi Pertahankan Juara Umum Porprov Jatim VII 2022

SURABAYA - Sebanyak 794 atlet kontingen Surabaya cukup siap untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Jawa Timur VII 2022.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surabaya, Hoslih Abdullah memiliki harapan besar para atlet Surabaya mampu meraih prestasi.

"Pada Porprov Jatim VII ini, 794 atlet dan 195 pelatih dari kontingen Kota Surabaya bertekad untuk tetap mempertahankan juara umum yang ketujuh kalinya. Serta, lebih banyak meraih medali emas dari ajang sebelumnya,"

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berjanji untuk menyediakan fasilitas olahraga yang layak agar atlet bisa berlatih dengan baik dan maksimal.

"Semangat para atlet Surabaya sangat luar biasa. Saya yakin, pasti banyak medali emas yang didapat dan membawa piala bergilir pulang ke Surabaya," ujar Eri.

Porprov Jatim VII digelar di empat daerah, yakni Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso, mulai 25 Juni sampai 3 Juli 2022. Nantinya, atlet ini akan berkompetisi merebutkan medali dari 51 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan.

Diketahui, pada Porprov Jatim VI 2019 di Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan Tuban, kontingen dari Surabaya keluar sebagai juara umum, dengan membawa 113 medali emas, 89 medali perak, dan 79 medali perunggu.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya