SUARA INDONESIA

Meski Cedera Atlet Panahan Jember Sukses Sabet 1 Perak dan 4 Perunggu

Wildan Mukhlishah Sy - 02 July 2022 | 09:07
Olahraga Meski Cedera Atlet Panahan Jember Sukses Sabet 1 Perak dan 4 Perunggu

JEMBER- Kabupaten Jember berhasil mendulang prestasi di cabang olahraga (Cabor) panahan pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-VII Tahun 2022, yakni dengan menyabet 1 perak dan 4 perunggu.

Pelatih cabor panahan Mega mengatakan, hal tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, pasalnya sebagian besar atlet panahan diketahui mengalami cedera otot sebelum bertanding.

Pada perlombaan yang digelar di stadion Magenda Bondowoso tersebut, Jember mengirimkan 19 personil dalam cabor tersebut. Yakni 9 atlet putri, 10 atlet putra, serta 7 official.

Menurutnya, berkat kerja keras dan kekuatan mental yang cukup baik, kontingan panahan dari Jember tetap mampu mendulang prestasi dengan kondisi atlet yang kurang fit.

"Ada 9 atlet dari 19 atlet yang cedera otot, tapi alhamdulillah karena kerja keras dan mental anak-anak yang kuat, kita tetap bisa meraih lima medali," ungkapnya, saat dikonfirmasi usai pertandingan, Jumat (1/7/2022).

Dirinya mengaku, pencapaian tersebut telah melampaui prediksi yang diinginkan oleh tim panahan sebelumnya, yakni menargetkan 3 medali dalam cabor tersebut.

Diketahui, medali perak yang diraih oleh Jember berasal dari Devisi Mix Team Devisi Standart Bow Putri 40m, yang beranggotakan Naela Ramadhan, Kharisma Ruvi dan Rafif Rajilmahasin.

Tak hanya itu, Naela juga sukses merebut medali perunggu pada Devisi Kualifikasi Sesi 1 Devisisl Standart Bow Putri 40m.

Sementara, tiga medali perunggu lainnya dipersembahkan oleh Aulia Tastaqbilina dari Deviai Aduan Devisi Recurve Putri 70m, Devisi Aduan Devisi Standart Bow Putri 40m dan Devisi Aduan Mix Team Deviai Recurve 70m, bersama pasangannya Aura Mahsa Pandanaran.

Mega memaparkan, rombongannya akan kembali ke Jember pada hari Minggu (3/7/2022) besok, karena semua lomba dijaswalkan selesai hari ini.

"Rencananya tim panahan baru kembali hari Minggu," tandasnya.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV