SUARA INDONESIA

Tampil Apik, FC Barcelona Hajar New York Redbull Dalam Tur Pra-Musim

Ambang Hari Laksono - 31 July 2022 | 09:07
Olahraga Tampil Apik, FC Barcelona Hajar New York Redbull Dalam Tur Pra-Musim

SUARA INDONESIA — Klub Sepak Bola asal Spanyol, FC Barcelona menutup laga tour pra-musim mereka dengan catatan yang gemilang tanpa mengalami kekalahan satupun.

Terbaru, klub besukan Xavi Hernandez itu berhasil mengalahkan klub Amerika, New York Redbull dengan skor cukup baik 0-2, Sabtu, (30/07/2022) waktu Amerika.

Bertandang ke markas New York Redbull di Stadion Redbull Arena, pasukan Sergio Busquets dan kawan-kawan bermain dengan sangat impresif dan meyakinkan.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh FC Barcelona sejak peluit kick off dibunyikan. Hasilnya pada menit ke-40, Ousmane Dembele berhasil membobol gawang RB New York melalui sepakan keras hasil umpan pendek tiki taka ala Barcelona.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan El Barca 0-1 atas tuan rumah.

Berlanjut di babak kedua, New York Redbull beberapa kali mencoba melakukan tekanan ke gawang yang di komandoi oleh kiper asal Jerman, Marc Andre Ter Stegen.

Namun, seluruh peluang yang diciptakan oleh RB New York tidak menghasilkan bahaya yang berarti bagi kubu Blaugrana.

Beberapa pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim di babak kedua untuk menyeimbangkan permainan. Hasil mengejutkan ditunjukkan oleh El Barca menjelang pertandingan usai.

Blunder yang dilakukan oleh penjaga gawang RB New York berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Memphis Depay untuk membawa blaugrana menambah keunggulan di menit ke-87. Skor 0-2 bertahan hingga permainan usai.

Selanjutnya, Barcelona akan menghadapi Pumas dalam laga Trofeo Joan Gamper yang akan dimainkan di Spotify Camp Nou pada 8 Agustus 2022 mendatang.

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Ambang Hari Laksono

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya