SUARA INDONESIA

Ketua Persani Surabaya Akui Pemkot Kurang Perhatikan Para Atlet

Lukman Hadi - 07 March 2023 | 06:03 - Dibaca 1.06k kali
Olahraga Ketua Persani Surabaya Akui Pemkot Kurang Perhatikan Para Atlet
Ketua Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Surabaya, Pertiwi Ayu Krishna saat diwawancarai mengenai perhatian Pemkot Surabaya kepada para atlet. (Foto: suara Indonesia.co.id/Lukman Hadi)

SURABAYA - Pertiwi Ayu Krishna terpilih kembali menahkodai Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Surabaya periode 2023-2027.

Perempuan akrab disapa Ayu ini segera tancap gas meramu persiapan para atlet Persani Surabaya untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim).

"Kemarin (Porprov sebelumnya) kita mendapatkan 6 medali emas, 2 perak 5 perunggu," ungkap Ayu saat diwawancarai media ini, Senin (6/3/2023).

Kendati demikian, Ayu yang juga Ketua Komisi A DPRD Surabaya menginginkan support maksimal dari Pemkot Surabaya, dalam hal ini dinas terkait.

Ia mengakui, berjalan sendiri tanpa ada dukungan dari pihak lain dirasa sangat sulit. Mengingat perjuangan atlet dan pengurus Persani semata-mata demi mengharumkan nama Kota Surabaya.

"Kasihan juga kan atletnya sudah berjuang. Paling tidak saya menginginkan lagi Pak Wali (Eri Cahyadi) bisa memberitahukan kepada dinas-dinasnya, seperti Dinas Pemuda dan Olahraga, kemudian pariwisata karena di sini memang perlu pendampingan yang harus betul-betul fight," ungkapnya.

Apabila berkaca pada Porprov Jatim sebelumnya, Ayu mengatakan, sangat minim campur tangan Pemkot Surabaya dalam membantu upaya atlet Persani. Salah satunya menyediakan fasilitas yang layak.

Selama proses persiapan kompetisi Persani Kota Surabaya selalu menggunakan fasilitas di KONI Jatim untuk melakukan latihan dan sebagainya.

"Saya sudah berharap betul-betul pada saat periode saya pertama, tapi hanya dibilang iya-iya, tidak dilaksanakan. Artinya masa sih kita harus mengajukan kembali. Kita tidak meminta uangnya, tapi tolong fasilitasnya tolong diperhatikan," jelasnya.

Terlepas semua itu, ia merasa optimis bila atlet-atlet Persani Kota Surabaya mampu berbicara banyak hingga berprestasi menyabet medali emas di Porprov Jatim 2023.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV