SUARA INDONESIA

Bupati Madiun Apresiasi Kegiatan Latber Perbakin

Prabasonta - 18 June 2023 | 21:06 - Dibaca 1.15k kali
Olahraga Bupati Madiun Apresiasi Kegiatan Latber Perbakin
Para peserta saat mengikuti Latber senapan angin (Foto : istimewa)

MADIUN, Suaraindonesia.co.id - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro menghadiri penutupan latihan bersama (Latber) senapan angin di stadion GOR Pangeran Timoer, Madiun, Minggu (18/06/2023). 

Latber senapan angin tersebut diketahui digelar dalam rangka mencari potensi atlet-atlet muda, khususnya atlet tembak. 

"Nantinya mereka akan kita didik, termasuk atlet kita dari Caruban ada juga. Dan beberapa yang memang punya bakat disitu," ujar Bupati Ahmad Dawami saat ditemui disela-sela acara. 

Adapun peserta yang mengikuti berasal dari berbagai Kabupaten di wilayah Jawa Timur. Ada pula peserta dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. 

"Tadi saya sudah berunding dengan Kadisparpora terkait event ini supaya bisa diulang kembali, mengingat fasilitas dan tempat bisa digunakan untuk lomba dan saya mengapresiasi kegiatan ini," kata Bupati.

Sementara, jelang Porpov Jatim pihaknya mentargetkan medali emas di semua cabang olahraga (Cabor) dengan persiapan dan latihan yang maksimal. 

"Kalau bisa nanti tempat untuk latihannya disini. Yang jelas prosedurnya harus terpenuhi. Dan kalau kita bicara soal atlet itu pasti pemerintah daerah akan mendukung," ucap orang nomor satu di Madiun ini. 


Sementara, Bendahara Perbakin Madiun Wiyono, mengatakan, Latber ini bertujuan untuk mengalihkan kegiatan para penembak yang biasa berburu menjadi lebih terarah kembali. 

"Dalam perlombaan kegiatan latber ini, ada lima kelas yang di lombakan. Dari yang paling awal itu untuk menjaring teman-teman yang biasa berburu itu kita menyediakan kelas ekstrim jarak tembak 30 sampai 60 meter," jelasnya.

Kemudian, lanjut Wiyono kelas multiring ada empat jarak sasaran dari 18 meter, 27 meter, 33 meter dan 41 meter dan ada kelas tripos 33 meter. 

"Selanjutnya kelas BR 25 meter dan kelima 41 meter monte jadi ada lima kelas yang dilombakan dalam latber ini," tambahnya.

Lebih lanjut, ungkap Wiyono kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Perbakin Kabupaten Madiun untuk untuk pemanasan atlet jelang Porpov Jatim mendatang. 


"Dengan adanya latber ini, atlet dari Perbakin Madiun targetnya bisa maksimal untuk meraih medali emas nantinya," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ahmad Dawami menutup kegiatan sekaligus menyerahkan tropi juara dan uang pembinaan kepada pemenang Latber. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV