SUARA INDONESIA

Mencari Bibit Unggul Pemain Bola Voli di Tuban

Irqam - 21 June 2023 | 22:06 - Dibaca 1.56k kali
Olahraga Mencari Bibit Unggul Pemain Bola Voli di Tuban
Open Turnamen Bola Voli Kapolres Tuban Cup 2023, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Mencari bibit atlet berbakat bola voli tak semudah seperti didiskusikan. Melalui pertandingan turnamen, diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit unggul pemain bola voli profesional di Kabupaten Tuban.

Upaya itu terus dilakukan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tuban dengan menggelar Open Turnamen Bola Voli Kapolres Tuban Cup 2023 yang digelar mulai tanggal 20-29 Juni 2023 di lapangan GOR Rangga Jaya Anoraga.

Ketua Pelaksana Open Turnamen Bola Voli Kapolres Tuban Cup 2023 M Yusuf Ali mengatakan, turnamen yang diikuti 18 tim dari Kabupaten Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro ini sebagai ajang untuk mencari bibit unggul atlet pemain bola voli.

"Yang ikut dalam Open Turnamen Voli Kapolres Tuban Cup ini ada 18 tm. Sebanyak 14 tim dari Tuban, 2 tim dari Lamongan dan 2 tim dari Kabupaten Bojonegoro," kata Yusuf sapaan akrabnya, Rabu (21/06/2023).

Yusuf menjelaskan, panitia membatasi jumlah tim peserta yang akan ikut pada Turnamen Bola Voli Kapolres Tuban Cup 2023. Pasalnya, penyerahan hadiah juara dalam pertandingan itu akan diserahkan bertepatan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara. 

"Memang ini peserta dibatasi mengingat waktu yang tidak panjang. Untuk total hadiahnya sebesar Rp 40 juta rupiah," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Suryono menyatakan, dirinya akan terus mendukung kegiatan untuk pembinaan para atlet di Kabupaten Tuban. Terutama untuk mencari bibit atlet Bola Voli di Bumi Ronggolawe.

"Saya selaku ketua PBVSI Tuban akan mendukung sepenuhnya rekan-rekan atlet khususnya Bola Voli dalam rangka pengembangan kemampuan diri sendiri. Sehingga nanti dapat bermain di kancah provinsi maupun nasional, bahkan internasional," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV