SUARA INDONESIA

Jateng Tuan Rumah Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023

Andi Saputra - 05 August 2023 | 10:08 - Dibaca 1.03k kali
Olahraga Jateng Tuan Rumah Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi saat jumpa pers usai membuka kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023 Zona IV. (Foto: Humas Polda Jateng).

KENDAL, Suaraindonesia.co.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi membuka kejuaraan bola voli Kapolri Cup 2023 Zona IV, bertempat di Lapangan bola voli GOR Bahurekso Kendal, Jumat (04/08/2023).

Kejuaraan Bola Voli Kapolri Cup 2023 Zona IV ini akan dilaksanakan mulai Jumat hingga Senin tanggal 4 - 7 Agustus 2023, diikuti oleh 8 tim (4 putra/ 4 putri), peserta berasal dari Polda Jateng, Polda Jabar, Polda Jatim dan Polda DIY yang nantinya akan memperebutkan dua tiket ke putaran selanjutnya.

Kapolda Jateng mengatakan, turnamen Kapolri Cup digelar sebagai sarana hiburan dan mencari bibit unggul untuk tim nasional voli Indonesia.

Menurutnya, Polri menyelenggarakan turnamen bola voli sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan bola voli Indonesia. Dalam turnamen ini, diharapkan seluruh tim menjunjung tinggi sportifitas, bukan hanya untuk mencari juara tapi juga untuk menjaga soliditas sebagai anak bangsa. 

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Semoga Bola Voli Kapolri Cup 2023 ini bisa berjalan dengan sukses, aman dan lancar," ujarnya. 

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto menuturkan, bahwa kualifikasi kejuaraan ini tidak hanya dilaksanakan di GOR Bahurekso Kendal, namun juga digelar di beberapa stadion lain di 8 provinsi.

"pembagian zona dalam turnamen yang digelar dalam rangka rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tersebut antara lain: Zona Satu meliputi Aceh, Sumatera Utara , Sumatera Barat dan Riau dengan Sumatera Utara menjadi tuan rumah," ucapnya. 

Zona Dua meliputi Kepulauan Riau, Jambi, Bangka Belitung dan Sumatera Selatan. Perubahan tuan rumah terjadi di zona dua dari yang awalnya Bangka Belitung berubah menjadi Sumatera Selatan.

"Propinsi Bengkulu, Lampung, Banten dan Jakarta tergabung dalam Zona Tiga dengan tuan rumah Lampung. Di Zona Empat meliputi Propinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY dengan tuan rumah Provinsi Jawa Tengah," ujarnya. 

Dia menambahkan, Zona Lima meliputi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dengan Kalimantan Timur sebagai tuan rumah.

Di Zona Enam meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara menunjuk Sulewasi Tengah sebagai tuan rumah.

"Maluku menjadi tuan rumah Zona Tujuh yang meliputi Papua, Pabar, Maluku, dan Malut. Dan Provinsi Bali menjadi tuan rumah Zona Delapan yang meliputi Sulsel, Sulbar, Bali, NTT dan NTB," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Andi Saputra
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV