SUARA INDONESIA

Harga BBM Tinggi, Bacalon Bupati Pemalang Anom Widiyantoro Ajak Masyarakat Bersepeda sebagai Alternatif

Ragil Surono - 09 June 2024 | 09:06 - Dibaca 954 kali
Olahraga Harga BBM Tinggi, Bacalon Bupati Pemalang Anom Widiyantoro Ajak Masyarakat Bersepeda sebagai Alternatif
Peserta sepeda sehat sedang melewati rute di Pantai Widuri, Pemalang. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEMALANG- Anom Widiyantoro, Bakal Calon Bupati Pemalang, bersama ratusan pesepeda meramaikan Hari Sepeda Dunia (World Bicycle Day) di wisata Pantai Widuri, Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (9/6/2024) pagi.

Tak hanya dari kalangan masyarakat umum, aksi ratusan pesepeda tersebut juga diikuti para pejabat pemerintah dan kalangan pengusaha, serta instansi lainnya yang ada di Kabupaten Pemalang

Anom Widiyantoro membuka langsung kegiatan gowes bersama itu. Dirinya pun menyambut baik kegiatan tersebut dengan mengambil start dari Pantai Widuri yang menjadi titik awal gowes. Lalu melewati Jalan Yos Sudarso, masuk Desa Wisata Danasari dan kembali lagi ke Pantai Widuri.

Dikonfirmasi di tempat kegiatan, bakal calon bupati yang kabarnya diusung oleh dua partai besar ini mengatakan, jika kegiatan gowes sepeda massal ini, di samping untuk memperingati hari sepeda sedunia, juga sebagai bentuk menyikapi masyarakat di tengah-tengah harga BBM yang tinggi.

“Kegiatan ini sejalan dengan program dan slogan Kabupaten Pemalang, yaitu Indah, komunikatif, hijau, lancar dan sehat,” tuturnya.

“Sekaligus menjadi bukti bahwa Kabupaten Pemalang hadir bersama seluruh kota-kota besar di Indonesia untuk bersama-sama melakukan gerakan bersepeda, juga sebagai sikap masyarakat berkendara alternatif dengan sepeda di tengah-tengah harga BBM yang tinggi,” imbuh Anom

Anom berharap, agar gowes bersama ini menjadi gerakan awal di Kabupaten Pemalang untuk menjadikan sepeda, bukan hanya sebuah tren, tapi juga menjadi gaya hidup.

“Dengan bersepeda kita mendapatkan beberapa poin positif, seperti dapat menjadikan tubuh kita sehat, dapat mengurangi emisi karbon sehingga tercipta lingkungan dan udara yang sehat,” katanya.

Dirinya juga mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga Pemalang agar terus membangun kerjasama dan komunikasi yang efektif dengan komunitas-komunitas bersepeda, sehingga kegiatan ini menjadi agenda rutin di masa yang akan datang.

“Dengan memasyarakatkan olahraga yang salah satunya bersepeda, maka program Pemalang Sehat akan terwujud dengan baik,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV