SUARA INDONESIA

Lima Atlet Kampar Berlaga di Ajang O2SN Nasional, Kadis Pendidikan Beri Apresiasi

Yudha Pratama - 20 August 2024 | 20:08 - Dibaca 1.36k kali
Olahraga Lima Atlet Kampar Berlaga di Ajang O2SN Nasional, Kadis Pendidikan Beri Apresiasi
Kadis Pendidikan Kampar, Aidil, melepas atlet O2SN asal kabupaten setempat. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar, Aidil, mengapresiasi para atlet yang akan berlaga pada Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan SMP di tingkat nasional.

Dia berharap, tim O2SN Kabupaten Kampar tetap semangat dan terus mengumpulkan medali pada O2SN tingkat nasional jenjang SD dan SMP pada 19 hingga 25 Agustus 2024 nanti.

"Saya bangga terhadap para siswa dan siswi yang mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional. Saya harap, semangat bertanding dan dapat membawa medali sebanyak mungkin," ujarnya kepada SuaraIndonesia.co.id, Selasa (20/8/2024).

Aidil mengatakan, ada sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada O2SN di Jakarta. Cabang olahraga itu yakni pencak silat, karate, atletik dan senam. Kata dia, ada lima atlet yang telah dikirimkan dari tingkat SD maupun SMP.

Rinciannnya, dari tingkat SD yakni Friska Aura Padri dari SDN 028 Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang untuk cabor senam putri, serta Muhammad Raihan Daffa asal SD Muhammadiyah Penyasawan Kecamatan Kampar pada cabor pencak silat putra.

Selanjutnya, Faiqa Dea Prasetio dari SD Islam Terpadu (IT) Fitriyah, Desa Kualu, Kecamatan Tambang, pada cabor pencak silat putri.

"Sedangkan tingkat SMP, Rizki Hardianto dari International Program Insan Cendekia Boarding School (IP-ICBS) Riau pada cabor atletik putra dan Adya Mudzaki dari SMP Muhammadiyah Bangkinang pada cabor karate putra," jelasnya.

Aidil juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, khususnya para guru pembimbing, atas kerja keras yang telah mengharumkan nama sekolah dan daerah.

Menurutnya, tanpa adanya mereka para atlet tidak akan menorehkan prestasi sampai sejauh ini. "Kita doakan para atlet ini tetap fokus bertanding dalam ajang O2SN tingkat nasional. Semoga mereka dapat mengeluarkan performa terbaik untuk bertanding dan dapat meraih mendali," kata Aidil memungkasi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV