SUARA INDONESIA

Senam Sehat Kemerdekaan MI Kahasri Probolinggo, Ribuan Siswa dan Wali Siswa Tumpah Ruah

Lutfi Hidayat - 25 August 2024 | 07:08 - Dibaca 5.02k kali
Olahraga Senam Sehat Kemerdekaan MI Kahasri Probolinggo, Ribuan Siswa dan Wali Siswa Tumpah Ruah
Suasana senam sehat Kemerdekaan MI Kahasri, memeriahkan HUT RI ke-79 di halaman depan pintu masuk utama Stadion Bayuangga Kota Probolinggo. (Lutfi Hidayat/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO – Seribu lebih siswa, orang tua siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah KH. Hasyim Asy’ari (MI Kahasri) Kota Probolinggo memenuhi halaman pintu masuk utama Stadion Bayuangga, Minggu pagi (25/8/2024).

Mereka mengikuti senam sehat kemerdekaan dalam rangka merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kemenag Kota Probolinggo, Didik Kurniawan. Kepala kemenag melalui Kasi Pendidikan Madrasah Muhammad Zainullah, mengatakan pihaknya terus mendorong dan memotivasi seluruh madrasah di Kota Probolinggo untuk melakukan pengembangan kualitas pendidikan, agar tercipta kompetisi yang baik antar lembaga pendidikan madrasah.

“Kami terus memberikan motivasi kepada madrasah lainnya. Jadi madrasah kita harus maju secara bersama-sama. Agar tidak hanya satu atau dua madrasah saja yang terus berkembang dan menjadi favorit. Untuk MI Kahasri terus lakukan pengembangan dan evaluasi,” ungkapnya.

Kepala MI Kahasri Muhammad Sahroni Hidayat, menjelaskan diadakannya senam sehat kemerdekaan tersebut, untuk menjalin kekompakan antara pihak madrasah, siswa dan orang tua siswa.

Sebab, menurutnya pengembangan pendidikan anak harus dilakukan bersama-sama agar hasilnya lebih berkualitas.

Sahroni menambahkan, pola hidup sehat merupakan sesuatu yang tak kalah penting untuk menunjang kualitas belajar anak.

“Badan yang sehat ini salah satu hal yang penting. Karena kalau tubuhnya sehat tentu akan memiliki otak yang cemerlang. Dengan kondisi yang sehat, anak-anak siswa ini akan bisa menumbuhkan bakat, minat dan potensinya,” ujar Sahroni.

Kegiatan senam sehat kemerdekaan MI Kahasri tersebut, dilanjutkan dengan bazar kuliner sehat yang disediakan oleh para orang tua siswa pada masing-masing paguyuban kelas.

Hadiah utama dan ratusan door price diserahkan kepada para siswa dan orang tua siswa sebagai penutup acara.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV