SUARA INDONESIA

Tim Takraw Kepri Raih Kemenangan di Laga Pertama PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Syahid Bustomi - 11 September 2024 | 18:09 - Dibaca 1.24k kali
Olahraga Tim Takraw Kepri Raih Kemenangan di Laga Pertama PON XXI 2024 Aceh-Sumut
Tim sepak takraw Provinsi Kepri, usai meraih kemenangan melawan tim sepak takraw Provinsi Lampung, dua set langsung. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Pada laga pertamanya di Pekan Olah Raga (PON) XXI 2024, tim takraw Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih kemenangan, setelah mengalahkan tim dari Provinsi Lampung.

Pertandingan pertama tersebut digelar di IDI Sport Center Aceh, Rabu (11/9/2024). Tim Kepri meraih kemenangan setelah bermain dua set langsung, dengan skor 15:11 dan 15:9.

Pelatih tim sepak takraw Kepri, Dian Kurniawan, merasa bersyukur atas kemenangan pertama ini. Dia berharap, kemenangan ini menjadi awal yang baik dan penyemangat yang kuat bagi seluruh tim.

"Alhamdulillah, ini pertandingan pertama. Dengan kemenangan ini akan menjadi penyemangat untuk meraih kesuksesan sesuai target," kata Dian, melalui sambungan telepon.

Dian menyebut, pada ajang PON XXI kali ini pihaknya memiliki target sebagai juara dan bisa meraih medali emas.

"Sore ini kami masih main lagi melawan Sumut. Untuk nomor ini, kami target juara. Mudah-mudahan di pertandingan kedua bisa menang dan menjadi juara grup," ujarnya.

Pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, tim takraw Kepri berada di grup B bersama Lampung dan Sumatera Utara. Sementara di grup B, diisi tim Provinsi Jawa Tengah, Aceh dan Gorontalo.

Sebelum berangkat menuju PON XXI Aceh-Sumut, tim takraw Kepri telah melakukan berbagai persiapan. Dengan mengirimkan enam atlet, dua pelatih dan satu ofisial.

Sebanyak tiga atlet berasal dari Kabupaten Karimun, yaitu Deni Iskandar, Elfian Isdiansyah dan Samuel. Sementara tiga atlet lainnya berasal dari Batam, yaitu M Fithrah, Zulfikar dan Rizki Aditya.

Lalu dua pelatih asal Karimun, Joni Susilawanto dan Dian Kurniawan, serta satu orang ofisial asal Batam, Susanto. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV