SUARA INDONESIA

Atlet Taekwondo Blora Optimistis Raih Prestasi Gemilang di Ajang Salatiga Open III Taekwondo Championship Kemenpora

Gunawan - 11 October 2024 | 10:10 - Dibaca 222 kali
Olahraga Atlet Taekwondo Blora Optimistis Raih Prestasi Gemilang di Ajang Salatiga Open III Taekwondo Championship Kemenpora
Puluhan atlet Taekwondo Blora optimistis tampil lebih baik dan gemilang di Salatiga Open III Taekwondo Championship Kemenpora 2024, Jumat (11/10/2024). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, BLORA - Usai berhasil menyabet 15 medali emas, 18 medali perak dan 25 medali perunggu di ajang Kejuaraan Nasional Taekwondo Grade C, GOR Pancasila, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Agustus lalu, puluhan atlet Taekwondo Kabupaten Blora optimistis bisa tampil lebih baik dan gemilang di Salatiga Open III Taekwondo Championship Kemenpora.

Sebanyak 38 atlet Taekwondo Blora akan bertanding selama dua hari kedepan (Sabtu-Minggu, 12-13 Oktober 2024) di Auditorium Study Center Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga.

"Pagi ini, Jumat (11/10/2024), sebanyak 38 atlet Taekwondo Blora yang tergabung dalam TSB (Taekwondo Samin Blora) mengikuti kejuaraan Salatiga Open III Kemenpora," kata Ketua Pengcab Taekwondo Blora, Dadang Kun Septianto, usai memberangkatkan puluhan atlet di gedung NU Blora.

Dadang mengatakan bahwa di Salatiga Open III Kemenpora, ada beberapa kelas di cabang olahraga (cabor) Taekwondo sesuai dengan tingkatan sabuknya.

"Target di event ini, tentunya lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya. Dan yang terpenting adalah atlet-atlet TSB bisa menyalurkan ruang ekspresinya selama latihan di Dojang Betmen," tuturnya.

Dadang juga menyampaikan bahwa Salatiga Open III Kemenpora, juga dihadiri dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Timur seperti Blitar, Madiun, dan lainnya.

"Dengan mental dan latihan di Dojang Betmen para atlet Taekwondo Blora bisa bertemu dengan atlet lain dari berbagai provinsi tingkat nasional," jelas Dadang.

Pihaknya juga menargetkan 70 persen lebih para atlet TSB, diharapkan bisa membawa medali emas di ajang Salatiga Open III Kemenpora.

"Mohon doa restunya, segalanya bisa dimudahkan, dilancarkan sesuai apa yang diharapkan. Pulang dan bisa membawa nama baik (medali emas) untuk Kabupaten Blora," ungkapnya.

"Dengan menggeliatnya Taekwondo di Kabupaten Blora, bisa memotivasi anak-anak, bergabung, berkiprah baik ditingkat nasional maupun internasional. Pasca itu (Covid-19) semua cabor, apapun dimanapun, geliat itu sangatlah luar biasa," tutup Ketua Pengcab Taekwondo Blora, Dadang Kun Septianto.

Sementara sang pelatih Taekwondo Blora, Bambang Rusmanto mengatakan bahwa ajang Salatiga Open III Kemenpora terbagi dalam beberapa kelas cabor yang dilombakan.

Mulai dari kelas under 18 kg, under 20 kg, under 26 kg untuk putri, Tageuk 2, under 43 kg untuk putri, over 59 kg untuk atlet putri dan sebagainya.

"Total ada 38 atlet Taekwondo Blora. Dari sabuk kuning, sabuk biru, sabuk merah, sabuk hijau, sabuk merah strip. Kelasnya mulai dari under 18 kg hingga under 63 kg untuk atlet putra dan Tageuk. Dari junior, cadet, pracadet A-C," terang pelatih, yang akrab disapa Sabeum.

Pihaknya berharap para peserta (atlet) di kejuaraan Salatiga Open III Taekwondo Championship 2024, bisa mendapatkan hasil yang terbaik. "Semoga mendapatkan hasil yang terbaik," imbuhnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV