SUARA INDONESIA

Begini Postur Berkendara dengan Honda Stylo 160 yang Nyaman untuk Ngegas

Redaksi - 27 May 2024 | 18:05 - Dibaca 582 kali
Otomotif Begini Postur Berkendara dengan Honda Stylo 160 yang Nyaman untuk Ngegas
Ilustrasi berkendara Honda Stylo 160. (Foto: MPM Honda Jatim untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - Berkendara menggunakan sepeda motor memang menyenangkan. Agar berkendara tidak mudah lelah yang berpotensi menurunkan konsentrasi, perlu diperhatikan postur berkendara yang tepat.

Dalam berkendara, fokus dan kenyamanan menjadi aspek yang sangat penting. Pengendara harus mampu mengidentifikasi medan atau kondisi jalan yang dilewati, tetapi dengan waktu bersamaan juga harus rileks agar menghilangkan ketegangan sehingga mengurangi letih yang terlalu cepat ketika berkendara dengan sepeda motor.

Kenyamanan berkendara yang menyenangkan akan semakin maksimal jika didukung oleh kendaraan yang tepat. Salah satu contohnya, bisa dicoba ngegas dengan Skutik Premium Fashionable New Honda Stylo 160 yang baru saja dirilis beberapa bulan yang lalu. 

Skutik besar dengan mesin 160cc eSP+ ini menjadi jawaban atas kebanggaan berkendara yang sesungguhnya saat mengekspresikan gaya hidup sehari-hari maupun beraktivitas di akhir pekan.

Berikut beberapa postur berkendara yang nyaman dan menyenangkan :

1. Ride on Position.

Pada posisi ini, tubuh bagian atas pengendara akan lebih santai. Hal ini dikarenakan posisi punggung yang tegak sehingga dapat menurunkan stress pada bagian bahu, punggung dan leher. Secara riding position Honda Stylo 160 nyaman, karena tidak terlalu tinggi. Posisi kemudi juga tidak terlalu tinggi, jadi posisi stang dengan siku tangan sejajar.

Menurunnya ketegangan pada otot tangan bagian depan memberikan handling yang nyaman dan maksimal. Selain itu, posisi lutut yang relatif rata dengan pinggul dapat mengurangi stres atau ketegangan pada paha, ditunjang dengan design jok yang mampu menyangga dengan baik.

2. Leasure Position.

Leasure position merupakan posisi dimana kaki dapat berpindah ke bagian depan ketika sedang berkendara, seperti onda Stylo 160 memiliki ketinggian tempat duduk 768 mm dari permukaan tanah, paling rendah di antara motor di kelasnya yang berdesain klasik retro. Dengan ketinggian tersebut, saat duduk di Honda Stylo 160 kaki tak perlu jinjit untuk menapak ke tanah.

“Postur berkendara yang benar dan nyaman dapat menurunkan potensi terjadinya kecelakaan akibat kelelahan saat berkendara," ujar Suhari selaku Marketing Communication and Development Division Head MPM Honda Jatim.

"Dengan posisi berkendara yang benar serta kendaraan yang nyaman seperti Honda Stylo 160, riders tetap dapat memperhatikan keselamatan dengan #cari_aman sehingga berkendara akan menjadi lebih aman dan menyenangkan,” tandasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV