SUARA INDONESIA

Ratusan CPNS di Cilacap Diangkat Jadi PNS, Bupati Ingatkan Jaga Citra ASN

Agus Sulistya - 26 July 2022 | 12:07
Pemerintahan Ratusan CPNS di Cilacap Diangkat Jadi PNS, Bupati Ingatkan Jaga Citra ASN

CILACAP - Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengingatkan kepada ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penerima SK PNS untuk menjaga martabat serta citra Aparatur Sipil Negara (ASN). 

"Saya juga meminta mereka agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan disiplin serta meningkatkan kapasitas dengan terus berinovasi," ujar Tatto usai penyerahan Surat Keputusan (SK) dan Pengambilan Sumpah dan Janji di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (25/07/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati secara resmi mengangkat 787 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Pengangkatan ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis oleh Bupati yang diterima oleh perwakilan CPNS. 

Diketahui, 787 PNS tersebut meliputi tenaga guru sebanyak 417 orang, tenaga kesehatan 117 orang dan tenaga teknis sebanyak 253 orang. 

Sebelumnya, ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut telah mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) dan uji kesehatan yang digelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cilacap. 

Tak hanya itu, mereka juga telah menjalani masa percobaan 1 tahun 8 bulan dan dinyatakan lulus kemudian diangkat menjadi PNS.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya