SUARA INDONESIA

Setelah di Pantai, Pemkab Jember Rencanakan Fashion Show di Air Terjun

Wildan Mukhlishah Sy - 13 September 2022 | 14:09
Pemerintahan Setelah di Pantai, Pemkab Jember Rencanakan Fashion Show di Air Terjun
JEMBER- Setelah sukses menggelar fashion show dengan berlatar belakang panorama Pantai Papuma, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember mengajak stakeholder terkait, untuk mengadakan kegiatan serupa di Air Terjun Tancak.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyebut, peragaan busana dengan berbagai motif batik khas Jember yang dipadukan dengan pemandangan indah dari air terjun Tancak, akan mampu memberikan kesan eksotis tersendiri bagi para pengunjung yang melihat nantinya.

Bahkan, untuk semakin menonjolkan keindahan alam yang dimiliki oleh Jember, menurutnya para model tidak perlu menggunakan alas kaki, saat berjalan di sepanjang air yang mengalir di tempat wisata tersebut.

“Nanti modelnya tidak usah pakai sandal atau sepatu, cukup berjalan tanpa alas kaki di air yang mengalir, menyatu dengan alam,” ungkapnya, saat menyampaikan sambutan di event Papuma Fashion Week, Sabtu (10/9/2022) lalu.

Hendy menyebut, pada era saat ini masyarakat dituntut untuk selalu memiliki ide-ide yang kreatif. 

Sehingga dapat memunculkan inovasi baru, demi mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerahnya masing-masing.

“Kegiatan seperti ini tentu dapat mengangkat potensi wisata setempat, kita harus selalu punya ide-ide kreatif di zaman sekarang,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember Harry Agustriono mengaku pihaknya masih belum mendapatkan informasi yang lebih detail terkait agenda tersebut.

Meski demikian, dirinya menegaskan Disparbud akan selalu siap untuk memberikan dukungan kepada setiap kegiatan positif yang bertujuan untuk mengembangkan sektor pariwisata dan kebudayaan yang ada di Jember.

“Belum ada info detail, tapi kami rasa itu adalah agenda yang luar biasa untuk mengembangkan pariwisata di Jember,” ucapnya.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV