SUARA INDONESIA

Lantik 6 Pejabat Baru di 3 Prodi, Ini Harapan Rektor UIN Malang

- 09 March 2021 | 17:03 - Dibaca 2.47k kali
Pendidikan Lantik 6 Pejabat Baru di 3 Prodi, Ini Harapan Rektor UIN Malang
Rektor UIN Malang Lantik 6 Pejabat Baru di 3 Prodi, Selasa (09/03/2021). (Foto: Alamsyah)

MALANG - UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 6 orang pejabat baru Kepala Prodi (Kaprodi) dan Sekretaris Prodi (Sekprodi) untuk program Pascarsarjana Doktoral Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Ekonomi Islam dan juga Kaprodi dan Sekprodi Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Pengambilan sumpah itu dipimpin langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M. Ag. pada Selasa (09/03/2021).

Prof. Haris dalam sambutannya menegaskan, pembukaan program doktoral baru ini guna mengimbangi perkembangan zaman dan tingkat kepakaran para cendikiawan-cendikiawan muslim yang tetap berlandaskan nilai-nilai keislaman.

Tak lupa pula, ia berpesan agar pejabat yang baru diangkat agar langsung menggenjot kualitas prodi baru ini dengan sebaik-baiknya dan juga menekan biaya per-semesternya agar lebih terjangkau.

"Menjabat itu bukan hal yang biasa, tapi hal yang sangat penting. Karena itu menjadi amal bagi kita untuk kehidupan selanjutnya. Hal itulah yang membedakan leadership bidang umum dan keislaman," pungkasnya.

Prof. Haris juga berharap, agar seluruh PTKAIN, baik itu IAIN maupun STAIN, agar berlomba-lomba menjadi UIN, guna meningkatkan citra Islam.

Hal itu agar UIN Malang dan kampus Islam lain lebih kompetitif dan tercapainya World Class University.

Setelah sambutan dari Rektor UIN Malang, acara dilanjutkan pengucapan sumpah dan penandatanganan pejabat dilantik yang berlangsung khidmat.

Di lain kesempatan, Prof. Dr. H. Salim Al Idrus, MM., M.Ag sebagai Kaprodi baru Program Doktoral Ekonomi Syariah menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan dua strategi untuk menggaet mahasiswa, yaitu cara internal dan eksternal.

"Peminat kami sudah banyak dan waktu masih panjang, tapi kami tetap menyiapkan strategi untuk itu, yaitu seperti dari dosen-dosen kami sendiri yang belum doktor, ataupun mahasiswa-mahasiswa kami, juga link kami ke luar," ujarnya.

Reporter: Alamsyah

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV