SUARA INDONESIA

Pemkot Probolinggo dan STIKES Genggong Kerja Sama Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Lutfi Hidayat - 28 September 2021 | 21:09
Pendidikan Pemkot Probolinggo dan STIKES Genggong Kerja Sama Bidang Pendidikan dan Kesehatan

PROBOLINGGO - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo menjalin kerja sama.

Hal itu dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman kerja sama bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, magang dan peningkatan kualifikasi pendidikan sumber daya manusia kesehatan.

Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah diterima langsung Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin di rumah dinas, Selasa (28/09/2021).

Habib Hadi mengatakan kerja sama itu sebagai upaya pemanfaatan dan pendayagunaan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak.

"Kita baru saja menandatangani nota kesepakatan dari Pemkot (Probolinggo) dan STIKES (Hafshawaty Genggong). Mudah-mudahan kerja sama bidang kesehatan ini bermanfaat," ungkapnya.

Kepala Bagian Pemerintahan, Pudi Adji menyebut perjanjian kerja sama tersebut untuk mewujudkan profesionalisme bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya.

"MoU ini payung hukum secara induknya yang bersifat umum, jadi masih perlu dibreak down (rinci) lagi dalam PKS (perjanjian kerja sama) terkait apa saja yang perlu dikerjasamakan," jelasnya.

Kerja sama bidang kegiatan misalnya kata Adji, bisa dilakukan dengan Dinkes PPKB, segi kebutuhan sumber daya manusia bisa dengan BKPSDM.

"Dari rincian perjanjian kerja sama itu nanti bisa terpilah dan ketahui perangkat daerah mana saja yang akan diajak bekerjasama," imbuhnya.

Sedangkan pilihan kerja sama dengan Pemkot Probolinggo disampaikan KH. Mutawakkil karena lebih siap dalam segi pengelolaan pemerintahan.

"Selain lokasinya dekat dan strategis, Kota Probolinggo di bawah kepemimpinan Habib Hadi cepat berbenah, programnya terencana dan terukur sehingga manfaatnya pun dirasakan oleh masyarakat," tegas Pengasuh Pesnatren Zainul Hasan Genggong yang juga Ketua Umum MUI Jatim itu.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV