SUARA INDONESIA

LP2M UIN KHAS Jember Gelar Klinik Penulisan Jurnal Bereputasi

Wildan Mukhlishah Sy - 07 June 2022 | 09:06
Pendidikan LP2M UIN KHAS Jember Gelar Klinik Penulisan Jurnal Bereputasi

JEMBER- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, menggelar klinik penulisan jurnal bereputasi, Senin (6/6/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kuliah Terpadu (GKT), dengan menghadirkan sosok Guru Besar Antropologi, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gajah Mada (UGM), Prof. Dr. Irwan Abdullah sebagai narasumber.

Rektor UIN KHAS Jember Prof Babun Suharto mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk mendorong produktifitas para dosen dalam menulis karya ilmiah, termasuk jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional bereputasi.

Dirinya menilai agenda yang dilakukan LP2M sangat tepat dan relevan, untuk memberikan ruang dalam meningkatkan tradisi akademik, terlebih dalam hal publikasi.

"Kami akan terus mendukung produktivitas dosen di lingkungan UIN KHAS Jember," katanya, saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua LP2M UIN KHAS Jember Zainal Abidin menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembelajaran secara maksimal kepada para dosen, tentang penulisan karya ilmiah dan publikasi.

Dirinya berharap, melalui agenda tersebut, pihaknya dan para dosen mampu mendapatkan pengetahuan baru, serta meningkatkan semangat dalam menulis karya ilmiah.

"Semoga beberapa startegi yang dipaparkan oleh Prof Irwan dan tim, dapat ditindaklanjuti oleh peserta," tandasnya.


Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya