SUARA INDONESIA

Pemuda Keerom Dukung Percepatan Pembangunan Kantor Bupati di Waris

Mustakim Ali - 20 June 2022 | 17:06
Pendidikan Pemuda Keerom Dukung Percepatan Pembangunan Kantor Bupati di Waris

KEEROM - Karateker KNPI Kabupaten Keerom, Samuel Ibe, ST berharap pembangunan kantor bupati di distrik Warsi sebagai Ibukota Kabupaten Keerom segera ditindaklanjuti.

Menurut tokoh intelektual muda negeri tapal batas itu, sebagian besar elemen masyarakat menyetujui hal tersebut. Bahakan masyarakat waris berharap pembangunan dilakukan tahun ini dengan bertahap.

"Masyarakat di sana (Distrik Waris) sudah tidak diragukan lagi, karena mereka sendiri menyampaikan bahwa pembangunan kantor bupati ini harus segera dilakukan, soal yang lain-lain nanti belakang baru kita bicarakan," ujar Samuel kepada awak media di keerom, Senin (20/06/2022).

Bagi Samuel, pembangunan pusat pemerintahan kabupaten keerom di distrik Warsi merupakan langkah yang tepat untuk mendorong pemerataan pembangunan di negeri tapal batas ini.

"Wilayah distrik Warsi ini sangat strategis jika menjadi pusat pemerintahan, karena untuk menjangkau wilayah yang lain sangat mudah dibandingkan di wilayah Arso saat ini," bebernya.

Dirinya mengaku bahwa tokoh pemuda di keerom sangat mendukung program bupati dan wakil bupati, salah satunya adalah rencana pembangunan pusat pemerintahan di distrik Warsi. Karena dalam UU Nomor 26 tahun 2002 tentang pemekaran wilayah kabupaten Keerom dan menyatakan secara aturan hukum bahwa ibukota kabupaten keerom ada di distrik Waris.

"Kami sangat apresiasi atas langkah bapak bupati  yang ingin membangun kantor bupati di distrik Warsi sesuai perintah UU. Kami sebagai Pemuda Keerom lebih khususnya pemuda waris sangat mendukung penuh langkah bapak bupati," ungkapnya.

Samuel Ibe juga menghimbau kepada oknum atau sekelompok masyarakat yang ingin menghambat program ini agar berfikir kembali, karena langkah yang dilakukan oleh bupati keerom saat ini berdasarkan perintah UU dan juga demi pemerataan pembangunan di keerom.

"Masyarakat keerom lebih khususnya wilayah atas sangat mendukung penuh program ini. Untuk itu, para tokoh pemuda dan tokoh intelektual di keerom mari kita sama-sama kawal proses ini sampai tuntas," bebernya.

Menurut Samuel Ibe, lokasi yang rencananya akan dibangun kantor bupati keerom ini sudah disurvei oleh beberapa pihak terkait dan hasilnya menyatakan layak digunakan. 

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya