SUARA INDONESIA

Gebyar PAUD, Bupati Blitar Dorong Terbentuknya Generasi Unggul dan Berkualitas

Aris Danu - 23 June 2022 | 16:06 - Dibaca 542 kali
Pendidikan Gebyar PAUD, Bupati Blitar Dorong Terbentuknya Generasi Unggul dan Berkualitas
Bupati Blitar Rini Syarifah saat membuka acara Gebyar PAUD di RTH Kanigoro. Ari/Suara Indonesia

BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah secara langsung membuka acara gebyar PAUD tahun 2022 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro, Kamis (23/06). Dalam sambutannya, Bupati mendorong agar bisa terbentuk generasi yang unggul dan berkualitas. 

"Saat ini Indonesia berada pada bonus demografi dimana usia produktif lebih banyak dibanding usia lansia sehingga momentum ini merupakan kesempatan bagus dalam rangka mewujudkan Indonesia emas pada Tahun 2045," katanya. 

Menurutnya, saat ini adalah masa yang paling tepat untuk membentuk insan atau SDM unggul sejak anak usia dini. Namun, pelaksanaannya membutuhkan sinergitas dan kolaborasi dari semua elemen karena jika tidak pasti tidak akan berjalan efektif. 

"Guna mewujudkan generasi yang unggul dan berkualitas harus didukung oleh semua lapisan. Mari kita bersama-sama berjalan satu frekuensi dan membuang ego sektoral demi membawa Kabupaten Blitar yang maju dan sejahtera bersama," terangnya. 

Bupati Rini juga menekankan kepada lembaga sekolah terutama kepada guru pendidikan supaya memberikan metode pembelajaran yang mudah dan senang terhadap murid. Tentu jika hal ini tercipta, pasti mereka akan merasa nyaman dan apa yang diajarkan segera dipahami. 

"Jadi tugas guru, bukan mengajarkan tetapi memfasilitasi anak melalui kegiatan belajar sambil bermain, sehingga membuatnya cinta belajar, suka belajar dan pandai belajar," imbuhnya. 

Menutup sambungan Gebyar PAUD, Bupati tak lupa mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama ikut mengatasi masalah stunting. Karena stunting faktor penghambat terwujudnya generasi unggul, berkualitas. 
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV