SUARA INDONESIA

KKN Kolaboratif Kembali Digelar 6 Mahasiswa UIN Khas Jember Berangkat ke Palembang

Wildan Mukhlishah Sy - 19 July 2022 | 11:07
Pendidikan KKN Kolaboratif Kembali Digelar 6 Mahasiswa UIN Khas Jember Berangkat ke Palembang

JEMBER- Universitas Islam Negeri Kiai Achmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember kembali mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kolaboratif antar perguruan tinngi agama islam (PTKIN), engan memberangkatkan enam mahasiswanya ke UIN Raden Fatahillah Palembang pada, Selasa (12/7/2022) lalu.

Mereka terdiri dari tiga mahasiswa FTIK, dua mahasiswa FUAH, satu mahasiswa Fakultas Syariah, yang telah berhasil melalui tahapan seleksi ketat, serta satu orang dosen pembimbing lapangan (DPL) Ahmad Badrus Sholihin.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN KHAS Jember Dr Zainal Abidin menjelaskan, kegiatan sinergi antar PTKIN tersebut akan berlangsung selama 40 hari, terhitung sejak Rabu (13/7/2022) hingga Selasa (23/8/2022) mendatang.

“Kegiatan KKN Kolaboratif ini akan berlangsung selama 40 hari,” jelasnya.

Menurutnya, selain untuk merealisasikan tugas Tridharma Perguruan Tinggi, KKN Kolaboratif tersebut juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa agar mempelajari dan memahami berbagai persoalan terkait sosial budaya dan tradisi yang beragam di Indonesia, khususnya di Palembang.

Dirinya meminta agar mahasiswa yang menjadi delegasi kampus pada kegiatan tersebut, dapat memanfaatkan momen tersebut secara maksimal. Sekaligus memperkenalkan visi dan misi yang dimiliki oleh UIN KHAS Jember kepada masyarakat setempat.

“Maksimalkan momen ini sebaik mungkin, tolong juga kenalkan visi dan misi UIN KHAS Jember pada masyarakat disini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LP2M Raden Fatah Prof Dr Faisol Burlian mengaku sepakat dengan hal yang diungkapkan sebelumnya, bahwa KKN Kolaboratif antar PTKIN tersebut telah menjadi upaya yang positif dalam memberikan ruang bagi mahasiswa untuk berproses dan mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Semoga adek-adek mahasiswa bisa betah disini,” tandasnya.


Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya