SUARA INDONESIA - Berikut ini kunci jawaban tema 2 kelas 5 SD halaman 103 105 106 107 108 Buku Tematik pembelajaran 3 Subtema 3.
Memahami isi dan pokok bahasan dari kunci jawaban Buku Tematik pembelajaran 3 subtema 3: Gerakan Pungut Sampah.
Pada Halaman 103,105 sampai 108 menjelaskan mengenai kunci jawaban Buku Tematik kelas 5 SD pembelajaran 3 subtema 3.
Pembelajaran 3 subtema 3 pada Buku Tematik ini memberi pemahaman pada siswa didik tentang cara memelihara kesehatan organ pernapasan manusia.
Simak kunci jawaban Tema 2 kelas 5 SD halaman 103 105 106 107 108, Pembelajaran 3 Subtema 3: Gerakan Pungut Sampah.
Sebagaimana dikutip dari artikel inNalar.com "Kunci Jawaban Tema 2 Kelas 5 SD Halaman 103 105 106 107 108, Pembelajaran 3: Gerakan Pungut Sampah"
Kunci Jawaban Halaman 103 - 108
Masalah sampah menjadi masalah yang umum dihadapi masyarakat di kota atau daerah mana pun. Berita berikut menyajikan upaya seorang pemimpin daerah untuk mengatasi sampah.
Agar masyarakatnya sadar dengan kebersihan lingkungan, terutama masalah sampah, Kelurahan Babakanpasar mengajak warganya dalam Gerakan Pungut Sampah (GPS).
Lurah Babakanpasar Rokib Alhudry menyatakan, GPS ini merupakan program Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor pada tahun 2016.
Program ini bertujuan agar Kota Bogor terbebas dari sampah. Karena masalah sampah merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat.
“Sampah ini bukan hanya tanggung jawab pihak kelurahan atau orang per orang, tapi tanggung jawab bersama kita semua,” jelasnya.
Rokib berharap ke depannya warga Babakanpasar lebih peduli lagi dengan sampah yang selama ini selalu berserakan sehingga wilayah Babakanpasar terbebas dari sampah.
“Kalau sampah ini sudah tertata dengan baik, selain indah dipandang, maka warga masyarakat pun akan terhindar dari penyakit,” pungkasnya.
Ayo Menulis
Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut berdasarkan bacaan “Kelurahan Babakanpasar Luncurkan Gerakan Pungut Sampah” di atas.
BACA SELENGKAPNYA >> KLIK DI SINI
» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA
Pewarta | : Redaksi |
Editor | : Imam Hairon |
Komentar & Reaksi