SUARA INDONESIA

Peringati Hari Pramuka 14 Agustus 2022, SMAN 2 Bondowoso Gelar Doa dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Nur Yasit - 15 August 2022 | 10:08
Pendidikan Peringati Hari Pramuka 14 Agustus 2022, SMAN 2 Bondowoso Gelar Doa dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

SUARA INDONESIA - SMAN 2 Bondowoso menggelar doa dan acara tabur bunga di makam pahlawan. Hal itu dilaksanakan untuk memperingati hari Pramuka yang jatuh pada 14 Agustus 2022.

Menurut Erfan Sumantri, salah satu guru SMAN 2 Bondowoso mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa di hari Pramuka ini selalu mengingat akan jasa para pahlawan, Minggu (14/8/2022).

Menurutnya karena hari Pramuka jatuh pada tanggal 14 bulan Agustus, dan 3 hari lagi tanggal 17 Agustus, dimana hari itu adalah hari Kemerdekaan, maka para siswa berdoa bersama di makam para Pahlawan, khususnya di Kabupaten Bondowoso.

"Karena hari ini adalah hari Pramuka dan bertepatan dengan bulan Agustus yang sebentar lagi kita akan merayakan hari Kemerdekaan, maka penting bagi para siswa untuk mengenang jasa para pahlawan", ujarnya.

Guru lulusan UIN KHAS Jember tersebut juga berharap dengan digelarnya acara doa bersama dan tabur bunga di makam para Pahlawan tersebut, para siswa dapat lebih menghargai perjuangan pendahulunya.

"Intinya acar ini, agar siswa dapat mengenang dan meneladani sikap patriot para pahlawan tanah Bondowoso", tutupnya.

Dirinya juga berharap agar Indonesia segera pulih dan bangkit karena efek dari pandemi Covid 19 yang melanda beberapa tahun terakhir.

Terlihat tampak beberapa Guru SMAN 2 Bondowoso bersama para siswa sedang menabur bunga di makam para Pahlawan yang bertempat di Kota Kulon Kabupaten Bondowoso.***

Pewarta : Nur Yasit
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV