SUARA INDONESIA

Kadisdikbud Jombang Bagi-Bagi Takjil Gratis Ke Penguna Jalan

Gono Dwi Santoso - 13 April 2023 | 16:04 - Dibaca 1.19k kali
Pendidikan Kadisdikbud Jombang Bagi-Bagi Takjil Gratis Ke Penguna Jalan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Jombang, Senen beserta sejumlah staf kepegawaian Dinas membagikan puluhan makanan dan minuman atau takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan di depan kantor Disdikbud Jombang, Rabu (12/04

JOMBANG - Jelang berbuka puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Jombang, Senen beserta diikuti sejumlah staf kepegawaian dinas membagikan puluhan makanan dan minuman atau takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan di depan kantor Disdikbud Jombang, Rabu (12/04/2023) sore.

Pada pembagian takjil gratis kali ini, Kadisdikbud Jombang, Senen menyebutkan, ada sebanyak 30 bungkus makanan dan minuman (takjil) yang telah dibagikan kepada masyarakat. Tujuan pembagian inilah juga ada suasana damai yang tercipta antara Disdikbud dan masyarakat.

"Tujuan dari pembagian takjil ini adalah untuk lebih mendekatkan lembaga dengan masyarakat dan agar kita bisa memaknai bulan suci ramadhan ini dengan lebih peduli dan berempati terhadap sesama. Terlebih bulan suci ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan," terang Senen .

Pembagian takjil gratis ini juga diharapkan bisa dilaksanakan ke seluruh lembaga khususnya pendidikan wilayah masing-masing kecamatan. Bahkan, meskipun hanya berjumlah puluhan paket takjil yang dibagikan ke masyarakat, pihak Dinas ingin juga meringankan beban masyarakat yang sedang melaksanakan puasa dan bisa menjadikan keberkahan bagi semuanya.

"Takjil gratis ini adalah momen setahun sekali menyemarakan ramadhan dan bentuk terima kasih kepada masyarakat. Selain itu, ajang seperti ini juga bermanfaat sebagai sarana sosialisasi yang efektif dalam mengajak masyarakat untuk tak lupa berbagi mumpung di bulan ramadhan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV