SUARA INDONESIA

Disdik Sumenep Siap Jalankan Intruksi Bupati Fauzi Ciptakan Lingkungan Kerja Bebas Pungli

Wildan Mukhlishah Sy - 19 May 2023 | 15:05 - Dibaca 1.54k kali
Pendidikan Disdik Sumenep Siap Jalankan Intruksi Bupati Fauzi Ciptakan Lingkungan Kerja Bebas Pungli
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep Agus Dwi Saputra. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUMENEP- Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep mengaku siap menjalankan instruksi Bupati Sumenep Achmad Fauzi, untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari pungutan liar, akad jabatan, setoran atau berbagai bentuk kenakalan lainnya. 

Kepala Disdik Sumenep Agus Dwi Saputra menjelaskan, permintaan yang disampaikan Bupati Fauzi memang sudah menjadi kewajiban bagi pihaknya untuk mendedikasikan kinerjanya tanpa ada embel-embel apapun. 

"Kami siap menjalankan itu, mau tidak mau itu adalah tugas dan tanggungjawab kami," tegasnya, saat dikonfirmasi oleh sejumlah media, Jumat (19/5/2023). 

Hal itu, kata Agus sudah mulai diterapkan oleh ASN Disdik Sumenep. Salah satunya adalah, dengan tidak menerima pemberian apapun, dari kalangan masyarakat atau lembaga pendidikan manapun. 

Bahkan, dirinya mempersilahkan pihak manapun yang ingin mengetahui persoalan tersebut, dapat langsung melakukan konfirmasi langsung ke satuan-satuan pendidikan yang ada di Sumenep. 

"Implementasinya kita contohkan langsung, kami sudah tidak terima lagi pemberian apapun, adat ketimuran," katanya. 

Agus menegaskan, langkah tersebut dilakukan dengan tujuan agar lembaga pendidikan dapat memanfaatkan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) sesuai dengan alokasi yang telah diatur. 

"Kami tidak mau begitu. Biar mereka bisa manfaatkan BOS sebaik mungkin, jadi kami tidak akan menerima sepeserpun dari situ," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi secara tegas meminta agar seluruh ASN di jajarannya tidak main-main dengan melakukan pungli atau sejenisnya. 

Ia menyatakan, bahwa siapaun ASN Pemkab Sumenep yang berani melakukan tindakan tersebut, maka siap-siap untuk digeser dan diberikan peringatan tegas. 

"Jangan main-main, akan saya geser. Tidak peduli siapapun itu," tandasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV