SUARA INDONESIA

Aksi Dance Menggemaskan Warnai Perayaan Natal Perguruan Pius Cilacap

Satria Galih Saputra - 06 January 2024 | 17:01 - Dibaca 1.71k kali
Pendidikan Aksi Dance Menggemaskan Warnai Perayaan Natal Perguruan Pius Cilacap
Sejumlah siswa TK saat tampil menggemaskan dance diatas panggung pada acara perayaan Natal Perguruan Pius Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Perguruan Pius Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kembali menggelar perayaan Natal pada Sabtu (06/01/2024). Perayaan digelar di halaman SD Pius Cilacap. 

Dalam perayaan tersebut, puluhan siswa mulai dari TK, SD dan SMP tampil unjuk bakat diatas panggung untuk memeriahkan acara. Mulai dari dance, menyanyi dan lainnya. Adapun penampilan drumband dari siswa TK Pius menambah semarak suasana. 

"Kegiatan ini diikuti hampir 900 siswa mulai dari TK, SD, SMP di Perguruan Pius, dan kami adakan di bulan Januari karena masih masa natal dan anak-anak baru masuk setelah liburan natal. Tujuannya agar ada persiapan, walaupun sebelum liburan itu anak-anak sudah bersiap," ungkap Ketua Panitia sekaligus Kepala SMP Pius Cilacap, Thomas Sutasman. 

Ia menambahkan, perayaan natal tersebut rutin digelar Perguruan Pius Cilacap setiap tahunnya. "Untuk perayaan natal tahun ini perbedaannya adalah misa maupun perayaan natal yang dilaksanakan di halaman SD Pius. Biasanya misa kami adakan di gereja," katanya. 

"Tahun ini kami jadikan satu agar suasana natal lebih menyatu, apalagi tadi malam hujan lalu paginya tidak begitu panas jadi misa nya bisa khusyuk juga," imbuh Thomas. 

Thomas mengaku pada perayaan natal kali ini cukup berkesan baginya. "Kesannya yang pertama untuk misa natal bisa dilaksanakan secara khusus walaupun di luar gereja. Kemudian anak-anak yang tampil itu sangat kreatif banyak tampilan yang bisa ditampilkan, dipertontonkan bagi teman-temannya," ujarnya. 

"Harapannya ke depan menjadi lebih baik dan suasana natal bisa dirasakan terus menerus. Artinya ada damai di hati siswa, di hati bapak ibu guru, karyawan dan di hati masyarakat," pungkas Thomas. 

Dalam acara tersebut juga diramaikan dengan adanya puluhan stand yang berjejer rapi menjajakan aneka makanan dan minuman. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV