SUARA INDONESIA

Siapkan Dana Rp 19 Miliar, Pembangunan SMPN 6 Kota Blitar Dilanjutkan

Arik Susanto - 27 January 2024 | 09:01 - Dibaca 718 kali
Pendidikan Siapkan Dana Rp 19 Miliar, Pembangunan SMPN 6 Kota Blitar Dilanjutkan
Pengerjaan pembangunan SMPN 6 Kota Blitar terus dikerjakan. Susanto Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR - Pada tahun 2024, Pemerintah Kota Blitar, Jawa Timur, telah menyiapkan amunisi sebesar Rp 19 miliar untuk melanjutkan proses pembangunan tahap kedua gedung SMPN 6. 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Jais Alwi Mashuri mengatakan, sesuai dengan rencana, anggaran tersebut akan dipergunakan untuk merampungkan sejumlah pekerjaan yang belum selesai di tahap 1. 

"Jadi nanti juga akan ada tambahan beberapa fasilitas sekolah untuk mendukung kegiatan belajar seperti pembangunan lapangan olahraga, aula, musala, gedung perpustakaan dan ruang laboratorium," ujarnya. 

Dijelaskan, proses pembangunan gedung SMPN 6 ditargetkan rampung pada bulan November 2024 mendatang. Sehingga, tahun depan dipastikan semuanya tuntas agar kegiatan belajar mengajar berjalan dengan sempurna. 

"Kemudian, para pelajar direncanakan akan pindah ke gedung baru secara bertahap pada awal semester atau bulan Juni tahun ini. Ini tidak semua pelajar ya, karena masih proses pembangunan," imbuhnya. 

Perlu diketahui, sementara waktu, para pelajar SMPN 6 masih berada di gedung lama dan akan dipindahkan ke gedung baru yaitu di Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV